Daftar Mobil Terbaik di Telkomsel IIMS 2019

Daftar Mobil Terbaik di Telkomsel IIMS 2019

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA — Ajang otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 resmi berakhir Minggu, 5 Mei 2019. Berlangsung selama 11 hari, Dyandra Promosido selaku penyelenggara kembali membuat daftar mobil terbaik yang tampil dalam ajang Telkomsel IIMS 2019. 

Secara total terdapat 13 penghargaan yang diberikan untuk kategori kendaraan roda empat di Telkomsel IIMS 2019. Penghargaan tersebut dibagi mulai dari segmen mobil sampai booth terbaik yang ditampilkan pabrikan otomotif dan dealer.

Untuk tahun ini, dominasi merek tak hanya dipegang pebrikan otomotif Jepang, namun juga produsen mobil asal China seperti Wuling dan DFSK.

Terbukti untuk kategori Best MPV di Telkomsel IIMS 2019, Wuling Cortez Turbo berhasil mendapatkannya.

Sebagai pendatang baru, Wuling patut berbangga hati karena berhasil menjadi yang terbaik di ajang otomotif Telkomsel IIMS 2019. Selain itu, pabrikan otomotif China lainnya DSFK, berhasil merebut dua penghargaan, yakni Best Low SUV dan Most Tested Choice Cars melalui model terbarunya DFSK Glory 560.

Penilaian untuk penghargaan yang diberikan terdiri dari beragam sisi, mulai dari produk yang baru meluncur, penggunaan teknologi, sampai kategori pilihan pengunjung.

Dari sisi penjualan, sepanjang 9 hari pameran Telkomsel IIMS 2019 tercatat 9.134 unit mobil berhasil terjual. Angka tersebut tentu akan mengalami peningkatan karena beberapa APM belum menyerahkan ata dan masuk dalam hitungan

Selain itu, masih terdapat dua hari di akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu yang belum masuk hitungan dari sisi penjualan kendaraan bermotor di Telkomsel IIMS 2019.

“Tentu saja data ini masih akan terus bertambah dan mungkin ini akan membuahkan rekor transaksi terbesar sepanjang masa IIMS digelar. Kami optimis akan hal tersebut tentu saja,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, saat penutupan Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019) malam.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar mobil terbaik dalam pameran Telkomsel IIMS 2019.

Untuk kategori Best LCGC, Honda Brio Satya berhasil mengalahkan kompetitor dan terpilih menjadi yang terbaik. Kategori Best Low MPV berhasil didapatkan mobil andalan Mitsubishi, yakni Xpander Limited. Kategori Best Hatchback berhasil didapatkan Mini Countryman CKD.

Best MPV diberikan pada Wuling Cortez Turbo serta Best Sedan untuk Mazda 6 Estate. Khusus Best SUV Toyota CH-R berhasil menjadi yang terbaik dan Best Sportcar didapatkan BMW Z4.

Best Low SUV tahun ini berhasil didapatkan DFSK Glory 560, Best SUV Premium diraih BMW X5, Most Tested Choice Cars kembali diberikan pada DFSK Glory 560. Khusus Best Booth Under 500 square meters Chevrolet berhasil mendapatkan kategori ini.

Kategori selanjutnya ialah Best Booth Under 999 square meters yang berhasil diraih Wuling dan Best Booth More Than 1.000 square meters didapatkan oleh Suzuki.

Sebagai informasi, jumlah pengunjung hingga Jumat (3/5) kemarin di Telkomsel IIMS 2019 mencapai 425,211 pengunjung.Dengan kata lain, angka yang didapat sudah mendekati dari yang ditargetkan pada tahun ini. Sedangkan total transaksi dalam kurun waktu yang sama, telah tercatat senilai Rp3,1 triliun.

[stm_sidebar sidebar=”651″]