JAKARTA — IIMS Motobike Expo 2019 yang digelar selama tiga hari, 29 November hingga 1 Desember 2019 berlangsung meriah. PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara berencana akan menggelar IIMS Motobike Expo 2020 pada bulan Juli 2020, dengan konsep yang lebih besar dan meriah.

Gelaran event otomotif perdana khusus sepeda motor ini diikuti oleh 16 merek kendaraan sepeda motor seperti Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Lambretta, Peugeot Scooters, Piaggio, Triumph Motorcycles, Vespa dan Yamaha. Sedangkan dari segmen merek motor listrik, terdapat BF Goodrich, Gesits dan Selis.

Selain itu lebih dari 20 merek ternama aksesoris kendaraan roda dua ikut serta. Merk dari industri aksesoris yang hadir adalah Alpinestars, Arai, Astra Otoparts, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9, RCB, RS, Shinko, SHOEI, Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, dan Von Dutch serta beberapa merk ternama lainnya.

Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo yang juga Project Director IIMS Motobike Expo 2019 mengatakan gelaran otomotif ini akan diselenggarakan lagi pada tahun 2020 dengan menitikberatkan pada gelaran show-nya.

“Ini event pertama kita untuk kendaraan roda-dua, dan sekarang sudah mempunyai fans cukup banyak, sudah pasti tahun depan akan diadakan lagi dengan gelaran yang lebih besar terutama show-nya,” kata Kohen, sapaan akrab dari Hendra Noor Saleh.

Tahun ini, IIMS Motobike Expo 2019 mengandalkan program seperti Parade & Catwalk, Shooting Race di Circuit Arena by Bold Riders, Fantasy World yang menyajikan motor modifikasi, Saturday Morning Ride (Satmori), Riding Lady Bikers, Sunday Morning Ride (Sunmori) Riding in White memperingati World AIDS Day, Electric Morning Ride yang khusus motor listrik, hingga Motobike BBQ Night.

Tak ketinggalan sebagai hiburan, IIMS Motobike Expo 2019 menghadirkan Band rock dengan musik bernuansa ’70/’80-an, Kelompok Penerbang Roket, band punk Riot Cub, dan Band indie Feast.

IIMS Motobike Expo tahun depan kemungkinan besar akan tetap digelar di Istora Gelora Bung Karno, namun tidak hanya di luar, pada bagian dalam juga digunakan. Kohen mengatakan IIMS Motobike Expo 2020 akan dilangsungkan di bulan Juli 2020 atau 3 bulan setelah pelaksanaan Indonesia International Moor Show (IIMS) 2020 di JIExpo yang dilangsungkan 9-19 April 2020.

“Kami akan coba merancang acara yang lebih besar, meriah, dan kekinian. Sampai jumpa di IIMS Motobike Expo 2020 di bulan Juli,” tutup Kohen.