Hyundai Resmi Pasarkan IONIQ dan KONA Electric di Indonesia

Hyundai Resmi Pasarkan IONIQ dan KONA Electric di Indonesia

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Dua model Electric Vehicle (EV) Hyundai ini diharapkan bisa sejalan dengan harapan dan ketentuan yang digariskan Pemerintah mengenai aplikasi kendaraan listrik masa depan di Indonesia.

Drivenhype – Setelah cukup lama membuat penasaran publik otomotif di Indonesia, akhirnya Hyundai Motor Corporation melalui perwakilan resminya di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan mobil listrik murni (BEV) IONIQ Electric dan KONA Electric, Jumat (06/11/2020) di Jakarta.

Kehadiran duet mobil elektrik (electric vehicle /EV) ini, menurut pihak Hyundai bakal mengantarkan sejarah baru perusahaannya game-changer yang membawa industri otomotif Indonesia semakin dekat dengan mobilitas masa depan yang ramah lingkungan.

“Dengan bangga kami perkenalkan dua mobil listrik murni Hyundai yang menjadi solusi bagi mereka yang ingin menjadi terdepan dalam inovasi. Kami berkomitmen memulai ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, berkontribusi pada kualitas hidup masyarakat dan menjadi Game Changer teknologi mobilitas ramah lingkungan,” ujar Sung Jong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Hyundai Ioniq Electric

Ditambahkan Jong Ha, Hyundai selalu berusaha memberikan kebebasan bagi semua orang dengan menjadi yang terdepan, dan menciptakan inovasi mobilitas masa depan. Hyundai akan selalu fokus pada visi menciptakan “Kemajuan untuk Kemanusiaan”.

Lebih lanjut Jong Ha menyatakan, IONIQ Electric dan KONA Electric akan menjadi pertama di segmen masing-masing dengan sumber energi murni berasal dari baterai. Inovasi pada dua model mobil listrik ini dibuktikan dengan pencapaian dan penghargaan secara global. Sejak diluncurkan secara global di tahun 2018, KONA Electric telah terjual lebih dari 100,000 unit.

Sementara itu terkait kehadiran IONIQ dan KONA Electric, Makmur, Managing Director PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjelaskan kalau pihaknya telah mempersiapkan berbagai program yang memberikan kemudahan bagi konsumen baik itu program pembelian hingga purna jual.

Hyundai KONA Electric

Hyundai juga membekali konsumen dengan portable charger di kendaraan sehingga pemilik bisa melakukan pengisian ulang baterai mobil listrik IONIQ Electric dan KONA Electric milik mereka di rumah atau di mana saja. “Charger yang kami sediakan menggunakan steker yang umum di Indonesia sehingga pengisian daya semudah mengecas baterai smartphone,” imbuh Makmur.

Bila calon konsumen ada yang berminat, menurut Makmur, kedua model Hyundai elektrik ini sudah bisa dijumpai di semua jaringan diler resmi Hyundai di Tanah Air. Pihak HMID juga mengundang calon konsumen yang berminat untuk bisa melakukan test drive keduanya di diler Hyundai terdekat.

“Selain itu, HMID juga meluncurkan program “Click to Buy” yang memudahkan pelanggan memilih mobil Hyundai secara online, reservasi test drive, meminta penawaran, hingga booking kendaraan yang diminati. Hanya tinggal meng-klik akses di www.hyundai.com/id/,” tutup Makmur.

Original Article