Hyundai Perkenalkan All New Tucson 2021, Desainnya Cukup Agresif

Shared by Thegaspol.com for IIMS

Hyundai Tucson merupakan model yang sangat penting bagi Hyundai Motor Company. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2004 lalu, populasi SUV kecil ini telah mencapai 7 juta unit.

Demi menjaga eksistensinya di pasar dunia, Hyundai telah merilis Tucson terbaru generasi keempat. Menariknya, pada model ini tersedia dua pilihan Short Wheel Base (SWB) dan Long Wheel Base (LWB).

Thomas Schemera, Wakil Presiden Eksekutif, Kepala Divisi Produk Hyundai Motor Group, menyatakan kesenangannya memperkenalkan transformasi dari Tucson ke konsumen. Dalam siaran persnya, ia menyampaikan harapannya bahwa Tucson yang menawarkan desain modern akan diterima konsumen.

“Kendaraan ini menetapkan tolak ukur baru untuk inovasi di segmennya, yang menghadirkan perpaduan desain, teknologi, pengemasan, dan performa yang mengesankan ditambah adanya kelengkapan fitur, dan pengendaraan dinamis sekaligus efisiensi bahan bakar lebih baik,” ujar Schemera.

Rencananya, Tucson terbaru mulai dijual di Korea Selatan pada September sebagai model 2021. Sementara di pasar AS dan global, Tucson akan dikenalkan sebagai model 2022 yang akan dipasarkan pada semester pertama 2021.

Bicara soal dapur pacu, all-new Tucson menawarkan dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin 2.500 cc bertenaga 190 ps atau setara 187 tk dan torsi 182 lb ft atau setara 246 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Kemudian terdapat mesin bensin 1.600 cc hybrid yang menghasilkan tenaga gabungan dengan motor listrik sebesar 226 dk, serta torsi maksimal 349 Nm.

Original Article