Hyundai Kona Electric Pimpin Rombongan Lari Marathon di Candi Borobudur

Hyundai Kona Electric Pimpin Rombongan Lari Marathon di Candi Borobudur

Shared by Thegaspol.com for IIMS

Tanpa emisi, mobil listrik Hyundai Kona didaulat menjadi pimpinan rombongan lari marathon pada event Borobudur Marathon Elite Race 2020 di Magelang pekan lalu. Ini adalah bentuk kontribusi nyata dari Hyundai sebagai game changer mobil listrik di Indonesia dengan melibatkan diri pada kegiatan sosial yang berdampak positif bagi masyarakat.

Kegiatan Borobudur Marathon Elite Race 2020 ini merupakan kegiatan lari bagi para atlet profesional, baik perempuan maupun laki-laki di tingkat nasional, dimana kegiatan ini melibatkan 30 pelari dengan kriteria yang direkomendasikan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan akan menempuh jarak 42.915 km. Kegiatan campuran (hybrid) kombinasi antara virtual run dan elite race ini, digelar dengan garis start dan finish di Taman Lumbini, Candi Borobudur Magelang.

Borobudur Marathon telah dianugerahi berbagai prestasi nasional dan internasional seperti MARATHON Of The Year, EXPO Of The Year, dan RUNHOOD READERS CHOICE AWARD 2019. Selain itu, kegiatan ini juga diadakan secara virtual serta seremoni yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah untuk mendukung kegiatan secara resmi.

Sung Jong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), menyatakan, setelah menandai komitmen resmi pada era elektrifikasi dengan meluncurkan dua mobil listrik murni, Hyundai terus berupaya untuk menjadi penggerak dalam kegiatan sosial demi mendukung “Progress for Humanity”. Kami mendukung gerakan-gerakan sosial yang berdampak positif bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami bangga menjadi bagian dari Borobudur Marathon, di mana KONA Electric sebagai mobil resmi dari acara tersebut. Kedepannya, kami berharap dapat berkontribusi dalam kegiatan yang bertujuan untuk memberikan dampak positif dan signifikan pada sektor ekonomi dan budaya bagi masyarakat lokal.

“Hyundai terus melakukan terobosan di era baru mobilitas bebas emisi dengan terus mengembangkan teknologi inovatif untuk meningkatkan standar efisiensi bahan bakar. Itulah alasan kuat dari misi kami untuk menjadi game-changer dalam ekosistem mobil listrik murni di Indonesia. Be Bold. Be Electric. ” tambah Sung Jong Ha.

Borobudur Marathon 2020 memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dan pelari untuk menjelajahi Magelang secara berbeda. Rasakan sambutan hangat dari masyarakat, kuliner yang nikmat, dan berbagai hal menarik yang ditawarkan di Magelang. Sebuah manifestasi dari ritme berbeda yang berkolaborasi menjadi satu yang melibatkan penyelenggara, pemerintah, sponsor, dan masyarakat setempat. Acara ini diselenggarakan bersama Kompas Group, diberdayakan oleh Bank Jateng, diprakarsai oleh Yayasan Borobudur Marathon, dan didukung oleh Wonderful Indonesia (Kementerian Pariwisata).

Original Article