Hyundai Bidik Anak Muda Funky Dengan Crossover Mungil ini

Hyundai Bidik Anak Muda Funky Dengan Crossover Mungil ini

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai baru saja merilis tampilan baru Venue Flux Edition yang diperuntukkan untuk konsumen muda bila ingin merasakan sensasi di balik kemudi crossover.

Di posisikan di bawah Kona, mobil ini menjadi crossover termungil di jajaran produk Hyundai. Meski begitu, tampilan funky ditunjukkan lewat grille baru plus aksen hijau (acid yellow) di beberapa sektor, baik di eksterior maupun pada kabinnya.

Disusupinya gril baru tersebut jelas membuat fascia depan Venue lebih berkelas, walaupun tak ada perbedaan signifikan dibandingkan varian reguler yang sudah dipasarkan.

Dengan banderol mulai dari US$17.250 sampai US$23.270, entry level Hyundai tersebut cukup berhasil memainkan estetika tanpa menyentuh fitur-fitur maupun mesin yang dipasangkannya.

Dinamakan Venue Flux, desain gril dengan proses hot-stamping ini diklaim cukup rumit yang mengingatkan pada merek-merek pabrikan mobil mewah khas Eropa.

Sentuhan warna hijau pada eksterior tercantum pada sektor yang lazim menjadi rumah lampu kabut, fender, atap, side skirt dan cangkang spion.

Sementara di kabin, aksen tersebut tertera pada jahitan jok, tombol pengaturan AC, tombol pengaturan mode pengendaraan dan pada adjuster ventilasi AC.

Venue Flux Edition mempertahankan mesin Smartstream 4 silinder segaris berkapasitas 1.600 cc, yang dikawinkan dengan transmisi CVT, menghasilkan tenaga 121 hp dan torsi maksimal 154 Nm pada 4.500 rpm.

Untuk saat ini, SUV mungil tersebut hanya tersedia di Korea Selatan. Apakah Hyundai Motor Company bakal melirik India sebagai pasar berikutnya? Bisa saja, toh Venue cukup sukses merajai pasar compact SUV di negara Hindustan itu. [dp/MTH]

Original Article