Honda Tampilkan SUV Listrik Pertama di Cina

Honda Tampilkan SUV Listrik Pertama di Cina

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Beijing International Automotive Exhibition 2020 dapat dikatakan menjadi pameran otomotif dunia perdana yang digelar di masa masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Untuk itu, pada pameran yang berakhir 5 Oktober ini, Honda tampil ‘jor-joran’ dengan menghadirkan e:convept, mobil SUV konsep pertama yang bakal diproduksi secara massal di masa mendatang.

Selain model-model reguler yang telah dipasarkan sebelumnya, booth Honda juga memajang CR-V PHEV yang diklaim cukup mendapat sorotan publik dunia jelang peluncurannya kelak.

Honda CR-V PHEV merupakan model mobil Honda pertama yang diperkenalkan di Cina, dilengkapi dengan sistem Hybrid Plug-in. SUV ini dijadwalkan mulai dijual pada Januari 2021.

Sistem Hybrid pada model ini dikembangkan berdasarkan sistem 2 mesin Hybrid asli Honda, Sporty Hybrid i-MMD, dengan peningkatan pada efisiensi dari baterai dan sistem converter.

Sistem ini diklaim menghadirkan rasa berkendara kendaraan listrik seutuhnya di hampir seluruh area untuk beraktivitas sehari-hari.

Untuk mobil konsep bermesin listrik, Honda terus berupaya mengembangkan model EV produksi massal, yang menawarkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan bagi konsumen.

Kelak, model EV baru Honda akan dilengkapi Omnidirectional ADAS, sistem pengaman dan bantuan pengemudi Honda Sensing generasi berikutnya dengan peningkatan pengenalan, prediksi dan kinerja pengambilan keputusan saat berkendara.

Honda CR-V PHEV dijadwalkan mulai diproduksi Januari 2021.

Konfigurasi ini dipadu dengan generasi berikutnya dari Honda CONNECT, yang menampilkan fitur AI assistant interface, link smartphone, dan pembaruan dari wireless yang memungkinkan konektivitas tingkat tinggi.

Pada pameran itu, Honda menampilkan teknologi Honda Omnidirectional ADAS berdasarkan keunggulan di atas. Peningkatan ini mampu melebarkan sudut kamera depan dan mengadopsi radar 360 derajat.

Dengan fitur ini memungkinkan sistem mendeteksi lingkungan sekeliling kendaraan secara lebih akurat. Sistem ini membantu pengemudi berkendara dalam kondisi yang lebih kompleks dan beragam di jalan raya dan permukaan.

Honda pun berencana untuk memulai uji demonstrasi teknologi Omnidirectional ADAS di Cina sebelum akhir tahun ini. [dp/MTH]

Original Article