Honda Scoopy Menyandang Motor Skutik Paling Mahal Dikelas 110cc, Apa Kelebihannya?

Honda Scoopy Menyandang Motor Skutik Paling Mahal Dikelas 110cc, Apa Kelebihannya?

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Skutik memang pasar yang paling dipilih pengguna motor saat ini, oleh sebab itu banyak dari pabrikan motor berlomba – lomba menyajikan tampilan dan fitur yang di inginkan oleh pengguna motor skutik.

Skutik 110cc merupakan kelas motor skutik dengan banyak peminat mulai dari anak muda hingga orang tua, yang pasti alasa pemilihan motor ini nyaman digunakan, mudah perawatan dan cocok untuk penampilan.

(Baca juga: Mau Ngebut? Ini Cara Tepat Lakukan Pengeremannya)

Bahkan kelas skutik 110cc diisi juga oleh pengguna motor yang terbilang anyar Gilmoters. Motor matic 110cc diisi oleh 2 pabrikan Jepang mulai dari Honda dengan varian Honda Beat, Honda Scoopy dan Honda Genio. Dan Suzuki dengan dua varian yaitu Suzuki Address dan Suzuki Nex. Jika kita bandingkan dari harga, Honda punya motor matic paling mahal dikelas 110cc yaitu Honda Scoopy dengan harga Rp20.750.000 sedangkan Suzuki punya yang paling murah yaitu Suzuki Next 2 Cross Gimoters.

Mahal dan murah tentunya balik ke kelebihan dari masing – masing produk, untuk lebih jelasnya Bang Gilmot bakal jelasin kelebihan All New Honda Scoopy.

Desain All New Honda Scoopy

Honda Scoopy terlahir untuk Gilmoters yang suka dengan tampilan motor retro, sejak awal pengenalan di tahun 2010 Honda Scoopy sudah memiliki 5 generasi hingga kini dan 4 kali ubahan desain.

All New Honda Scoopy 2020 hadir dengan desain terbaru dan garis bodi S (shape) serta desain lekukan modern. Desain lampu depan dan belakang juga mengalami perubahan, sementara untuk lampu sein depan kini memisah.

Mesin All New Honda Scoopy

All New Honda Scoopy dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power), bisa dibilang ini adalah mesin yang digunakan oleh Honda Genio 110cc Gilmoters.

Tidak heran jika tenaga yang dihasilkan dan konsumsi bahan bakarnya sama yaitu tenaga yang dihasilkan mencapai 8,8 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Sementara untuk konsumsi bahan bakar 59,1 km per liter, dan daya tampung tangki sebanyak 4,2liter.

Fitur dan Teknologi All New Honda Scoopy

Menyandang harga termahal membuat All New Honda Scoopy punya banyak fitur Gilmoters, mulai dari lampu LED Proyektor, Idling Stop System, Answer Back System, Soket USB Charger, Smart Key System. Kapasitas bagasi mencapai 15,4 liter dan memiliki standar samping otomatis (Side Stand Switch) serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

Kini All New Honda Scoopy sudah disematkan rangka generasi baru Honda matic yaitu eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Yang mana kerangka ini akan menopang bobot motor seberat 95 kg dan 94 kg untuk tipe smart key.

Harga dan Varian All New Honda Scoopy

All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna. Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 19,950,000. Pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red untuk varian Stylish dan Prestige White dan Prestige Black untuk varian Prestige dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 20,750,000.

Original Article