Honda PCX Electric Resmi Dirilis, Era Motor Listrik Makin Dekat!

Honda PCX Electric Resmi Dirilis, Era Motor Listrik Makin Dekat!

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – PT. Astra Honda Motor (AHM) menggebrak awal tahun 2019 dengan merilis Honda PCX Electric. Motor ini meluncur setelah sebelumnya sempat dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show (IMoS), November 2018.

Honda PCX Electric merupakan model ketiga PCX setelah model bensin dan PCX Hybrid meluncur di Indonesia tahun lalu. Walaupun secara global ia pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

“Salah satu tantangan terbaru yang kami wujudkan adalah mengembangkan motor dengan memanfaatkan energi terbarukan sebagai penggerak utama. Maka kami hadirkan PCX Electric,” kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.

Honda PCX Electric hadir dengan pilihan warna putih dan garis biru di bagian alis depan. Hal ini untuk membedakannya dari versi bensin dan PCX Hybrid yang berwarna biru. Status motor listrik pun terciri karena penampilannya kini tanpa knalpot.

Kendati sosoknya sangat mirip dengan PCX 150 namun PCX Electric memiliki dimensi yang berbeda. PCX Electric lebih panjang dengan total 1.380mm sementara PCX 150 1.313mm. Spakbor belakang juga berbeda dari model biasa.

PCX Electric menggunakan motor listrik berdaya 5,63 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 18 Nm. Baterainya ada 2 Lithium-ion 50,4 VDC, berkapasitas 20,8 A. Dalam keadaan penuh bisa menempuh 41 km dengan kecepatan 60 km/jam.(Agl/nm)

The post Honda PCX Electric Resmi Dirilis, Era Motor Listrik Makin Dekat! appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article