Honda PCX Berdandan, Punya 2 Warna Baru

Honda PCX Berdandan, Punya 2 Warna Baru

Shared by Motovaganza.com for IIMS

JAKARTA, Motovaganza.com – Honda rupanya tak mau kalah set dengan Yamaha. Kehadiran Nmax Connected ABS cukup menyita perhatian publik roda dua Tanah Air. PT Astra Honda Motor (AHM) langsung melansir ubahan pada big scooter andalan mereka, Honda PCX. Pabrikan menawarkan balutan warna baru.

Ada dua warna baru yang dihadirkan yaitu Glorious Matte Black (hitam) dan Royal Matte Blue (biru). Dua opsi kelir baru ditujukan untuk pecinta motor skutik premium yang menginginkan desain berkelas.

Secara tampilan ada unsur utama yang membedakan kedua warna baru ini yaitu aksen emas alias gold. Aksen ini disematkan pada emblem 3D dan roda khusus di varian warna Glorious Matte Black. Tren aksen gold pada sepeda motor tengah naik daun. Memberikan kesan mewah dan berkelas. Sementara Royal Matte Blue menjadi kelir baru yang dapat menguatkan karakter skutik premium berparas elegan.

Kedua warna baru ternyata mengeliminasi kelir Brilliant Black dan New Sophisticated Matte Silver (silver) yang ada sebelumnya. Opsi lainnya masih dipertahankan, seperti Wonderful White (putih), Majestic Matte Red (merah), dan Magnificient Matte Brown (coklat).

Kendati punya kelir baru, harga jualnya masih sama, Rp 29,5 juta untuk tipe CBS, Rp 32,5 juta buat versi ABS, serta Rp 42,899 juta khusus PCX Hybrid. Semua harga berstatus OTR DKI Jakarta.

“Penyegaran tampilan Honda PCX merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta big scooter premium. Model ini terbukti mampu memberikan kebanggaan dan kenyamanan, yang kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” kata Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, dalam keterangan persnya Senin (10/2/2020)

Honda PCX Royal Matte Blue

Fitur

Di luar dua warna baru, praktis tak ada ubahan pada Honda PCX. Skutik ini dilengkapi serangkaian fitur pendukung yang memudahkan kegiatan. PCX sudah menggunakan Honda Smart Key, jadi tak ada lagi kunci model konvensional. Kunci dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe. Fitur-fitur fungsional seperti penyimpanan luggage box berkapasitas 28,8 liter yang mampu menyimpan berbagai perlengkapan. Ada seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang sehingga semakin mempermudah pengendaranya.

Perjalanan jauh tak perlu sering-sering mengisi bensin karena PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar dikelasnya yaitu 8 liter. Ada tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak sehingga sangat praktis.

Tampilan digital panelmeter yang canggih dan mudah dilihat serta All LED Lighting System yang menghadirkan kesan canggih, mewah dan modern. Power Outlet 12V yang terdapat di slot kiri depan, memudahkan pengendaraa kala kehabisan daya baterai smartphone.

Honda PCX Glorious Matte Black

Mesin

Honda PCX dilengkapi enhanced Smart Power (eSP), teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini. Jantung pacunya mampu mengail tenaga sebesar 14,7 hp / 8.500 dan torsi 13,2 Nm / 6.500. Daya yang ia hasilkan mampu diandalkan untuk berpergian baik di dalam kota maupun luar kota.

Mendampingi kemampuan mesin, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yangmemberikan kenyamanan saat pengereman. Di tipe tertinggi Honda PCX dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS).

Didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Di bagian peredam kejut, dipasangkan tipe suspensi jenis teleskopik pada depan dan suspensi ganda belakang.

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

The post Honda PCX Berdandan, Punya 2 Warna Baru appeared first on Motovaganza.

Original Article