Honda Modif Contest 2019 Diikuti 2.400 Modifikator Tanah Air

18/04/2019
Posted by: IIMS-news

JAKARTA – Honda Modif Contest (HMC) 2019 menjadi ajang adu modifikasi sepedamotor Honda yang sarat akan gengsi.

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan sebuah kontes untuk mewadahi kreativitas para modifikator Tanah Air. Pada tahun ke-12 penyelenggaraannya kali ini antusiasnya pun luar biasa di mana akan ada 2.400 peserta yang bakal andil di HMC 2019.

Ini wajar mengingat, kompetisinya akan diadakan di 15 kota. Mulai dari Pekanbaru, Riau pada 28 April 2019, Manado, Sulawesi Utara (11 Mei 2019), Denpasar, Bali (26 Mei 2019), Surabaya, Jawa Timur (22 Juni 2019), Banjarmasin, Kalimantan Selatan (29 Juni 2019), Solo, Jawa Tengah (21 Juli 2019), Samarinda, Kalimantan Timur ( 4 Agustus 2019), Makassar, Sulawesi Selatan (10 Agustus 2019), Cirebon, Jawa Barat (31 Agustus 2019), Malang, Jawa Timur (7 September 2019), Bandung, Jawa Barat (21 September 2019) dan di tutup di kota Jakarta (2 November 2019). Tahun ini juga terdapat dua kota baru yang akan disinggahi yakni Medan, Sumatera Utara (12 Oktober 2019) dan Pontianak, Kalimantan Barat (20 Oktober 2019).

Di setiap kota akan ada 9 kelas yang dilombakan. Meliputi All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu hadir pula kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

Para jawara terbaik dari setiap kelas akan dipertemukan dalam persaingan gelaran putaran final HMC 2019 untuk merebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport dan National Champion Free For All. Selain mendapatkan beragam hadiah, ketiga jawara juga akan terpilih mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator terbaik Indonesia. Pengumumannya akan ditentukan gelaran final HMC 2019 di ajang Honda Bikers Day (HBD) 2019.

“Melalui HMC, kami ingin membuktikan sepeda motor Honda tak hanya andal sebagai alat transportasi harian, tetapi juga mudah dimodifikasi sesuai dengan kreasi dan kreativitas penggunanya. Karya modifikasi juga tetap harus mengedepankan unsur safety,” ujar A Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT AHM.

HMC 2019 juga dimeriahkan beragam kegiatan menarik. Antara lain riding test beragam sepeda motor Honda, Food Bazzar, Games Interaktif dengan melibatkan komunitas Honda serta kampanye safety riding AHM melalui berbagai aktivitas # Cari_Aman seperti Helmet Painting Contest, Cari Aman Grafity Contest dan Cari_aman Photobooth Contest.

Tentu saja tidak sendirian, PT AHM turut pula menggandeng 15 main dealernya pada setiap pelaksanaan HMC 2019 yaitu PT Mitra Pinasthika Mulia-Jawa Timur, PT Capella Dinamik Nusantara – Riau Daratan, Kepulauan Riau, Banda Aceh, PT Tunas Dwipa Matra – Bandar Lampung, Astra Motor Denpasar – Bali, PT Daya Adicipta Wisesa- Manado, PT Wahana Makmur Sejati – Jakarta dan Tangerang, Astra Motor Makassar- Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara, Astra Motor Mataram – Nusa Tenggara Barat, PT Daya Adicipta Motora- Jawa Barat, Astra Motor Samarinda – Kalimantan Timur, PT Trio Motor- Kalimantan Selatan dan Tengah, Astra Motor Semarang- Jawa Tengah, Astra Motor Pontianak – Kalimatan Barat dan PT Indako Trading Company – Sumatera Utara.

Ajang HMC 2019 pun dibuat lebih atraktif karena PT AHM nyatanya membuka kontes modifikasi digital bertajuk HMC Virtual Challenge. Tak kurang dari 1.100 modifikator akan menuangkan kreasinya pada Honda PCX yang kali ini ditetapkan sebagai obyek.

Pendaftaran yang berlangsung sejak bulan April hingga Oktober 2019 memperebutkan 1 juara terbaik di masing-masing regional penyelenggaraan HMC. Modifikator terbaik akan bersaing pada ajang final HMC Virtual Challenge dengan memperebutkan 1 juara Nasional terbaik dan 1 juara nasioal terfavorit yang berlangsung di ajang final battle HMC 2019.

Pada gelaran ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com.

“Selaras dengan semangat Satu Hati, AHM terus berupaya untuk merangkul generasi muda khususnya bagi para pencinta modifikasi untuk berkarya dengan mewujudkan mimpi seiring dengan perkembangan dunia modifikasi di Indonesia yang mulai memasuki ranah digitalisasi,” tutup Indraputra.

Kreasi terhadap sepedamotor Honda juga sepertinya akan jadi salah satu item display PT AHM pada keikutsertaannya di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Jangan lupa sambangi pameran otomotif terbesar ini pada pada 25 April-5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.