Honda Forza 750 2021 Berbasis X-ADV Meluncur di Eropa

Honda Forza 750 2021 Berbasis X-ADV Meluncur di Eropa

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Honda dikabarkan telah memasukkan Forza 750 2021 ke dalam daftar skuter maxi untuk Eropa. Selain itu, Honda juga disebut-sebut memiliki koleksi Forza seri 125 dan 300 yang terbaru.

Dilansir dari situs Motorcycle, Forza 750 2021 pada dasarnya adalah versi urban GR dari X-ADV namun dengan gaya yang dibuat lebih menonjolkan kesan petualangannya. Forza 750 baru ini juga disebut-sebut sebagai pengganti Integra seri NC.

Menggunakan banyak part dari X-ADV, beberapa komponen yang Forza ambil adalah swingarm aluminium, spakbor depan, dan rangka baja turbularnya. Bedanya, Forza menggunakan suspensi yang lebih pendek, sehingga tinggi joknya 77 mm, sementara X-ADV adalah 83mm. Namun untuk ban masih sama, yaitu depan 17″ dan belakang 15″.

Forza mengadopsi mesin berkapasitas 745cc SOHC delapan katup paralel-Twin dengan transmisi kopling ganda yang berasal dari mesin yang didukung oleh Integra dan NC750X. Standar emisinya juga sudah disesuaikan dengan standar yang ada menjadi Euro5.

Untuk tenaganya sendiri, output Forza sekarang diklaim berada di angka 57,8 hp/6.750 rpm, naik dari yang sebelumnya yaitu 54,0 hp/6.250 rpm. Honda pun mengklaim Forza baru ini bisa menempuh jarak hingga 230 mil dengan isi tangki 3,5 galon penuh.

Forza 750 2021 yang dilengkapi dengan Honda Selectable Torque Control alias HSTC atau traction control yang menawarkan tiga tingkat intervensi ini juga menawarkan sistem throttle-by-wire dengan tiga mode preset, yaitu hujan, standar dan olahraga, serta ada juga mode yang dapat disesuaikan oleh pengendaranya.

Beralih mengenai fitur, Honda yang sudah menggunakan Smart Key ini memberikan area bagasi cukup besar di bawah jok yang bisa digunakan untuk memuat helm full face. Seperti motor terkini lainnya, ada juga port USB, layar TFT berwarna dengan ukuran 5″, dan sistem Honda Smartphone Voice Control baru yang memungkinkan pengendaranya untuk mendengar musik, navigasi, mengatur panggilan, dan menggunakan headset yang dipasang di helm.

Dengan 4 pilihan warna, yaitu Jeans Blue Metallic, Candy Chromosphere Red, Matt Beta Silver Metallic, dan Graphite Black, Forza 2021 dilengkapi juga dengna lampu LED untuk bagian depan dan belakangnya. (Litha/Prob/NM)

The post Honda Forza 750 2021 Berbasis X-ADV Meluncur di Eropa appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article