Honda Fit Sport GR9 Rilis di China, Masih Terlihat Cute?

Honda Fit Sport GR9 Rilis di China, Masih Terlihat Cute?

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Dengan munculnya unit tes dari Honda City Hatchback di Thailand beberapa waktu lalu, seolah menjadi sebuah vonis mati bagi sosok Honda Jazz ataupun Fit terbaru untuk muncul di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Namun semuanya masih belum bisa dipastikan hingga ada peluncuran resmi. Nah, di China pihak Honda baru saja memperkenalkan sosok Honda Fit Sport dengan ubahan desian grille dibandignkan Jepang. Lantas, apakah masih berkesan cute?

Mengutip via AutoHome, pihak Guangqi Honda memperkenalkan All New Honda Fit di China dalam 2 versi yaitu Sport dan Crosstar. Nah, untuk versi Crosstar kami tidak akan membahasnya karena masih 11-12 dengan versi Jepang. Yang menarik ada di versi Fit Sport yang menggunakan wajah sedikit berbeda dengan versi Jepang. Kita tahu bahwa wajah depan dari All New Honda Fit di Jepang menimbulkan pro dan kontra. Ada yang mengkritisi wajahnya terlalu cute, namun ada juga yang menyebutkan mobil ini telah kembali ke identitas awalnya. Yang jelas, penggunaan grille yang seolah menyambung dengan kap mesin di versi Jepang memang membuat tampilan All New Honda Fit berbeda dengan rival – rivalnya.

Nah, di All New Honda Fit Sport versi China, grille tersebut tidak digunakan. Alih – alih, All New Honda Fit Sport di China menggunakan grille normal. All New Honda Fit Sport menggunakan grille model heksagonal berwarna hitam yang sekilas mirip bentuk grille Honda Brio di Indonesia, hanya tanpa bilah berwarna hitam. Bumper depannya menggunakan model yang mirip versi Jepang, hanya saja ornamen di sekitar lampu kabut terlihat lebih ramai. Lampu masih sama persis dengan versi Jepang, dan velg menggunakan versi dual tone yang juga digunakan All New Honda Fit Luxe di Jepang. Untuk bumper belakang juga sedikit diubah dengan tarikan garis yang tegas dan terlihat lebih sporty.

Interior sendiri tidak ada perbedaan berarti dengan versi Jepang, hanya saja di-convert menjadi LHD. Namun, kalau kita jeli, sebenarnya panel interumen digital yang digunakan di versi China ini berbeda dengan versi Jepang, lebih sederhana. Sedangkan untuk rem parkirnya tidak menggunakan model elektronik melainkan mekanikal. Untuk urusan mesin, All New Honda Fit menggunakan mesin L15BU 1.500cc i-VTEC. Honda Sensing? Lupakan saja. Nah, untuk detail harga dari All New Honda Fit berkode GR9 ini akan diinformasikan di bulan Juli mendatang saat presale-nya dimulai. Kita akan perhatikan berapa kenaikan harganya dibanding generasi GK.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian?

Original Article