Honda Cross Cub 110, Apa Bedanya Sehingga Kalah Ramai Dibanding CT125 Hunter Cub?

Honda Cross Cub 110, Apa Bedanya Sehingga Kalah Ramai Dibanding CT125 Hunter Cub?

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Honda CT125 Hunter Cub tampak lebih menarik karena saat ini sudah dipesan banyak peminat meski belum resmi rilis. Sedangkan Cross Cub 110 yang memiliki tampilan sama dan lebih murah terlihat underrated. Apa beda Cross Cub dibanding Hunter Cub?

Mengutip dari young machine, pesanan untuk CT125 Hunter Cub sudah hampir mencapai target penjualan tahunan. Sedangkan Cross Cub 110 yang harganya lebih murah tidak terlalu ramai beritanya dibanding Hunter Cub.

Honda CT125 Hunter Cub. Foto: young machine

Eksterior Cross Cub 110 diklaim akan memberikan rasa lebih di medan off-road, terlebih lagi ban depan dan belakangnya lebih tebal untuk memberikan traksi maksimal. Perbedaan dengan CT125 yang terlihat, jelas terutama pada penggunaan mesin yang berbeda, lalu model knalpot. Saluran buang di CT215 model upswept ke atas, sementara di Cross Cub menggunakan desain biasa, CT125 sudah menggunakan rem cakram dan ABS, Cross Cub tromol dibagian depannya.

Honda CT125 Hunter Cub dan Cross Cub 110. Foto: young machine

Tak hanya itu, pada bagian depan Cross Cub ada unit steer yang memegang garpu depan dengan braket atas, sehingga meningkatkan kekakuan suspensinya serta ada dudukan lampu utama. Namun ternyata, Cross Cub tidak dilengkapi dengan pelindung mesin yang dibutuhkan saat akan diajak ke medan off-road. Pemilik Cross Cub harus membeli part tambahan itu untuk melindungi dari benturan keras.

Harga Hunter Cub dan Cross Cub berselisih sekitar Rp 15 juta. Cross Cub dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 51,8 juta. Cross Cub dapat dipilih oleh peminatnya jika memang tidak butuh kinerja off-road tinggi atau memang suka dengan modelnya.

Selain perbandingan body dan mesin, torsi di kecepatan rendah juga dimiliki CT125, karena meskipun output maksimumnya hanya berbeda sedikit, tapi efeknya saat berkendara sangat terasa. (Litha/Prob/NM)

The post Honda Cross Cub 110, Apa Bedanya Sehingga Kalah Ramai Dibanding CT125 Hunter Cub? appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.