Honda Civic 2021 : Civic Bapac Xixixi…

Honda Civic 2021 : Civic Bapac Xixixi…

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Pada tanggal 18 Novermber 2020 ini, Honda akhirnya resmi memperkenalkan Honda Civic generasi ke-11 dalam bentuk sedan. Nantinya, Honda Civic akan tersedia dalam bentuk sedan maupun hatchback, namun untuk sekarang versi sedanlah yang akan diperkenalkan lebih dulu sebelum versi hatchback menyusul di kemudian hari. Belum ada penjelasan apa-apa soal spek mesin, tapi bisa dipastikan mobil ini tetap pakai mesin turbo Honda.

Satu hal yang Honda masih malu-malu pamerkan adalah desain interiornya. Ini hanya ada sketsa dan bukan foto asli, tapi nampaknya interior Honda Civic baru akan jadi sangat kalem, bersih dan minimalis. Layar tengah macam tablet berukuran 9 inci, kontrol AC sudah macam Honda Accord dan bahkan panel instrumen mirip punya Accord. Ada pula trim berdesain sarang lebah yang melebar dari kiri ke kanan dan menyatu dengan desain kisi AC-nya.

Untuk kali ini, Honda hanya berani memamerkan desain eksterior Honda Civic baru ini. Kalau boleh dibilang, Honda Civic generasi ke-11 ini kini tampil dewasa dan kalem, bahkan ada beberapa elemen yang ke-Audi-Audi-an. Secara ukuran, ia tidak terlalu membesar dibanding Civic Turbo sekarang, tapi kini Honda mendesain gril baru yang sedikit agak jenong, bumper depan baru dengan ventilasi depan yang nampaknya asli plus lampu depan baru dengan LED DRL bersudut yang tajam.

Bagian fender dan kap mesin barunya lebih rendah daripada Civic Turbo yang sekarang, dan garis bodi samping tidak setajam Civic Turbo. Hanya ada 2 garis, 1 di bahu mobil dan 1 di bagian bawah pintu. Pelek alloy hitamnya punya desain yang keren dan kaca di pilar C sangat mirip dengan kepunyaan Honda Accord Turbo. Jarak roda belakang kanan-kiri sekarang lebih lebar, dan di bagian belakang kita dapat 2 knalpot ganda yang sejauh ini kelihatan asli.

Pada bagian buritan, kita dapat bumper belakang yang lebih bersih dan lampu belakang baru yang (lagi-lagi) ke-Audi-Audi-an. Desain Honda Civic sekarang terlihat sangat dewasa, lebih mirip mobil bapac-bapac. Teknologinya juga akan jauh lebih dewasa, sebab Honda Civic baru akan membawa sistem Honda Sensing lengkap dan airbag berdesain baru sebelum resmi dijual sekitar tahun 2021. Bagaimana pendapat bapac tentang Civic Bapac ini, pac? Keren ya? Xixixi…

Original Article