Honda Civic 1.5 L Turbo 2019 Tampil Makin Dinamis

Honda Civic 1.5 L Turbo 2019 Tampil Makin Dinamis

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Honda Civic 1.5 L Turbo 2019 kini hanya ditawarkan satu varian saja, namun dengan fitur yang lebih lengkap.

PT Honda Prospect Motor (HPM) turut pula menghadirkan model terbaru dari Honda Civic 1.5 L Turbo ke pasar Tanah Air. Berbeda pula dari sebelumnya, kali ini agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia ini hanya menyajikan satu tipe saja. Meski begitu, Honda Civic 1.5 L 2019 sudah mengalami berbagai pengembangan.

Mulai dari eksterior, Honda Civic 2019 sekarang tampil lebih dinamis melalui penggunaan front lower bumper, rear chrome lower garnish dan LED fog light yang dilengkapi dengan chrome garnish. Desain velg alloy two tone color 17 inci juga membuat tampilannya lebih berbeda.

Masuk ke area kabin, kenyamanan terutama bagi penumpang depan ditingkatkan dengan penerapan fitur pengaturan jok elektrik. Sementara bagi pengemudinya, spion tengah sudah menggunakan auto dimming guna mereduksi pantulan lampu dari kendaraan di belakang.

Fitur canggih lain yang disematkan meliputi Remote Engine Start, yang berfungsi memudahkan untuk membuka dan mengunci pintu hingga menyalakan mesin serta mengaktifkan AC secara otomatis. Adanya teknologi Smart Entry juga memberi kemudahan untuk membuka kunci hanya dengan menyentuh handle pintu. Selanjutnya ada One Push Ignition System, Cruise Control, Rain Sensing Windshield Wiper serta Rear Parking Camera.

New Honda Civic menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Mesin ini menghasilkan peningkatan besar pada tenaga dan torsi dengan tenaga maksimal 170 hp pada 5.500 rpm. Namun, tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan berkat dukungan fitur ECON dan ECO Assist TM. Sensasi berkendaranya pun terbilang menyenangkan dan responsif karena Honda Civic Turbo bertransmisi CVT ini punya paddle shift dan Dual Pinion Electric Steering Power (EPS).

Honda Civic Turbo 2019 juga punya sederet fitur keselamatan pasif dan aktif. Seperti teknologi rangka orisinal G-Force Control (G-CON) dan ACE TM guna memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran. Bodi All New Civic juga dirancang dengan Pedestrian Protection yang dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki. Ketika terjadi tabrakan, Prestensioner Seatbelt dan Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih pada bagian dada sekaligus memastikan posisi tubuh tepat pada airbag yang mengembang.

New Honda Civic juga dilengkapi 6 buah airbag untuk mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang. Sementara ISOFIX & Tether berfungsi untuk pengait kursi bayi di kursi belakang kendaraan dalam menunjang keselamatan. Fitur keselamatan lainnya juga meliputi Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Override System hingga Emergency Stop Signal.

New Honda Civic 1.5L Turbo tersedia dalam 5 warna yaitu Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Platinum White Pearl serta warna baru yaitu Rallye Red. New Honda Civic 1.5L Turbo ditawarkan dengan harga Rp 507.000.000 (on-the-road Jabodetabek).

“New Honda Civic merupakan salah satu model dengan reputasi besar di berbagai negara, salah satunya termasuk di Indonesia. Penyegaran yang dilakukan pada desain bagian eksterior dan fitur di interior mengukuhkan kemewahan dan citra sporty dari model ini,” papar Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

Lebih lanjut, Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjelaskan semenjak peluncuran generasi terbarunya Honda Civic telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia. Model ini juga mendominasi sebagai market leader di segmennya dengan pangsa pasar hingga 75%.

“Karena itu, penyegaran ini kami lakukan sebagai upaya kami untuk selalu memberikan inovasi dan nilai lebih bagi konsumen,” sahutnya.

Dari peluncurannya di tahun 2016, Honda Civic generasi kesepuluh ini telah mencatat penjualan sebesar 4.802 unit hingga Januari 2019. Tidak hanya dari sisi penjualan, pengakuan terhadap Honda Civic juga terlihat dari berbagai penghargaan yang diterimanya yang telah mencapai total 16 penghargaan sejak diluncurkan.

Penawaran lebih menarik tentunya bakal diberikan PT HPM pada keikutsertaannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mendatang. Jadi, jangan lewatkan untuk mengunjungi booth Honda selama pameran berlangsung pada 25 April-5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

[stm_sidebar sidebar=”651″]