Honda City Hatchback Geser Jazz, Rilis 24 November di Thailand!

Honda City Hatchback Geser Jazz, Rilis 24 November di Thailand!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Sejak tahun lalu, banyak penggemar Honda yang masih berdebat mengenai calon suksesor dari Honda Jazz GK5. Ada yang setuju kalau Honda Jazz GR Series layak meneruskan tahta dari Honda Jazz, namun tak sedikit yang mencibir karena bentuk unyunya. Nah, kubu yang mencibir pun lebih setuju bahwa Honda City Hatchback layak mendapatkan kesempatan. Lantas, mana yang akan direalisasikan oleh Honda di Asia Tenggara? Jawabannya ada di judul diatas.

Yap, beredar kabar bahwa Honda City Hatchback telah mendapatkan lampu hijau, dan siap diluncurkan di Thailand. Mengutip informasi via PaulTan, Honda Thailand secara resmi tekah mengumumkan bahwa Honda City Hatchback akan menjalani debutnya pada tanggal 24 November 2020 mendatang. Tentunya ini akan menjadi world premiere dari alternatif Honda Jazz / Fit di kawasan Asia Tenggara itu. Sebagai catatan, selain memperkenalkan Honda City Hatchback, Honda Thailand akan meluncurkan juga Honda City sedan e:HEV, yang mana sudah meluncur terlebih dahulu di Malaysia beberapa waktu lalu.

Kehadiran Honda City Hatchback sendiri menjawab pertanyaan para penggemar Honda di kawasan ASEAN mengenai kepastian wakil Honda di segmen sub-compact hatchback. Sebenarnya, paten dari Honda City Hatchback juga sudah bocor sejak beberapa bulan lalu. Selain itu, unitnya juga sudah terlihat wara – wiri diuji jalan. Sehingga, bisa dikatakan bahwa Honda City Hatchback memang sudah diketok palu sebagai suksesor dari Honda Jazz di Indonesia. Pertanyaany yang menarik, akankah Honda City Hatchback menggunakan nama City seperti yang sudah banyak diberitakan, atau malah ‘mencaplok’ nama Jazz yang sudah lebih dahulu punya basis fans?

Itu masih menjadi misteri, dan kita harus bersabar menantikannya minggu depan. Kalau memang Honda City Hatchback menjadi entitas yang benar – benar baru, maka Honda bisa dikatakan meniru cara Suzuki di Indonesia yang menyuntik mati Suzuki Swift dan beralih ke Suzuki Baleno Hatchback. Apalagi City dan Baleno punya rekam jejak yang sama, yaitu ada versi sedannya dan beralih ke versi hatchback. Atau mungkin, Honda bisa mengikuti rekam jejak dari Toyota yang mengampakkan Toyota Yaris XP90 (Bakpao) dan menggantikannya ke Toyota Yaris XP150 (Lele) alih – alih ke Toyota Yaris XP130 (Yaris Eropa) di masa lalu.

Apapun pilihannya, yang jelas Honda City Hatchback akan hadir minggu depan, dan mobil ini akan menjadi opsi baru bagi konsumen di Asia Tenggara. Tapi, kalau Honda City Hatchback dirilis di Thailand minggu depan, Indonesia kapan? Sabar saja ya, toh versi sedannya saja belum terlihat akan masuk ke tanah air di akhir tahun ini. Selain itu, HPM juga sudah menegaskan bahwa tak ada produk baru hingga akhir 2020. Bagaimana menurut kalian?

Original Article