Honda ADV150 Raih Rookie of The Year

Honda ADV150 Raih Rookie of The Year

Shared by Motovaganza.com for IIMS

JAKARTA, Motovaganza.com — Motor skutik premium Honda ADV150 dinobatkan sebagai Rookie of The Year pada ajang penghargaan tahunan Otomotif Award 2020, Kamis (16/4/2020) kemarin. Melalui penghargaan ini, Honda ADV150 berhasil mengukuhkan posisinya sebagai motor skutik penjelajah yang tangguh dalam melintasi berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

Setelah melalui periode penilaian yang melihat dari sisi desain, fitur dan teknologi, performa, riding position dan handling, konsumsi bensin, dan harga, Honda ADV150 yang diluncurkan pada Juli 2019 berhasil meraih penghargaan sebagai Rookie of The Year pada Otomotif Award 2020. Periode penilaian pada ajang penghargaan ini dilakukan pada April 2019 – Februari 2020.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan Honda ADV150 yang baru diluncurkan pertengahan tahun lalu dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Kami berharap kehadiran Honda ADV150 dapat senantiasa menemani pengendara dalam mobilitasnya memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari,” kata Andy dalam keterangan resminya hari ini, Jumat (17/4/2020).

Saat ini AHM menawarkan dua varian yaitu ADV150 CBS dijual seharga Rp 34,742 juta dan ADV150 ABS yang dibanderol Rp 37,805 juta.

Baca juga: REVIEW: Honda ADV150 yang Perlu Kamu Tahu

4 Penghargaan

Penghargaan yang diraih ADV150 menjadi satu dari 4 gelar yang diraih Honda di ajang ini. Di segmen skutik All New Honda Scoopy terpilih sebagai Best Medium Retro Skutik.

Selain itu skutik Honda terlaris di dunia yang baru saja disematkan rangka baru pada awal tahun, yakni All New Honda BeAT meraih penghargaan Best Low Skutik. Sementara itu di segmen sport khususnya motor trail, Honda CRF150L dipilih sebagai Best Low Dual Purpose.

Baca juga: 8 Aksesoris yang Bikin Honda ADV150 Makin Ganteng

Keunggulan

Menyesuaikan karakter pengendara yang aktif, Honda ADV150 hadir dengan desain bodi yang futuristik dan manly. Dengan bekal mesin 150cc eSP sehingga menyuguhkan performa yang responsif.

Dapur pacu 149,3 cc eSP PGM-FI mencatat output 14,2 hp @8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm @6.500 rpm. Basis hingga ukuran bore dan stroke silinder sama persis dengan PCX. Namun ubahan pada ECM (Engine Control Module), air filter, serta model knalpot, berhasil memberi dampak momen puntir lebih baik.

Beragam fitur canggih yang disematkan pun menjadikan Honda ADV150 sebagai partner berkendara terbaik. Di kelas skutik kelas 150cc, Honda ADV150 menjadi pelopor disematkannya teknologi Two Step Adjustable Windscreen yang berfungsi merubah dudukan windscreen sesuai kebutuhan para pengguna.

Pada bagian pencahayaan, model ini telah menggunakan full LED yang menambahkan kesan tampil semakin futuristik. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern.

Baca juga: Honda ADV150 Dijual di AS, Harganya 2 Kali Lipat dari Indonesia

RAJU FEBRIAN

The post Honda ADV150 Raih Rookie of The Year appeared first on Motovaganza.

Original Article