Honda ADV150 ini Ganti Wujud Agar Mirip X-ADV 750

Honda ADV150 ini Ganti Wujud Agar Mirip X-ADV 750

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Impian Ihsan Mulya Yusuf untuk bisa memiliki X-ADV 750 belum kesampaian. Tapi Ihsan melampiaskannya dengan modifikasi Honda ADV150 mirip X-ADV dengan berbagai part hedon.

Meski Honda ADV 150 ABS 2019 telah mendapat banyak awarding di banyak ajang penghargaan bagi pabrikan kategori motor matic kelas 150 cc dual purpose. namun, membuat Ihsan pemiliknya enggan bergaya standar seperti layaknya motor khas pabrikan, harus sedikit mengalami sentuhan modifikasi yang masuk kategori hedon alias mewah.

Perkuat aura X ADV dengan dobel disc kastem berikut pengereman yang lebih advance.

Ihsan Mulya Yusuf sekaligus owner bengkel Ihsan Motoshop menuturkan secara rinci, “Honda ADV yang masih dibekali dengan lingkar roda 14 inchi, gak ada salahnya langsung dipermak bagian pengeremannya. Olah kanuragan diawali pada kaki-kaki depan dengan adopsi upside down KTC dari motor lain yang telah dikastem dan dibikin plug and play ke Honda ADV. Langkah awal dan syarat utama untuk Honda ADV150 mirip X-ADV sesungguhnya.”

Ihsan melanjutkan, “Ubahan sektor haluan dengan double disc dari motor sport 250 Fi, tapi harus dilakukan penyesuaian pada sistem pengereman. Kaliper double disc dari KTC Racing Monoblock 4 piston dirasa paling pas mengikuti gaya X-ADV yang aselinya bermesin 750 cc itu. Kemudian, upgrade master tipe radial dari Brembo RCS 19 di kanan dan RCS 16 pada kiri stang,” urai member HAI Jakarta Chapter.

“Sentuhan pada suspensi belakang juga diganti yang lebih tinggi, agar kesan jangkung khas X ADV kian lekat. Penambahan aksen crashbar yang membalut bodi dari depan dibawah headlamp hingga dek bawah, buatan workshop sendiri.” Diberi label i-MotoTech crashbar seharga Rp. 1,2 juta berwarna hitam ini untuk menambah kesan macho.

Bagian detailing pun tak luput dari perhatiannya, “ Mulai dari penggunaan Top Box Givi E43NTL Adventure, lampu foghlamp Gold Runway 30watt, polesan cat airbrush motif Sparco dan Windshield MHR ADV 2 tone warna bening membuat tampilan visual lebih sporty,” tutup Ihsan. (Maleha/Conrib/NM)

Data Modifikasi :

Velg depan belakang : V-ROSSI Ring 14”

Ban Depan : Battlax BT39 120/70-14

Ban Belakang : Battlax SC20 150/70-14

Knalpot : Burnout ADV

Bodi : Carbon Kevlar body dan WTP Carbon

Jok : Custom

Ihsan Motoshop : 0898-9107358

Instagram : Ihsan Motoshop

The post Honda ADV150 ini Ganti Wujud Agar Mirip X-ADV 750 appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.