Honda Accord Facelift Debut Di Amerika, Dapat Varian Baru!

Honda Accord Facelift Debut Di Amerika, Dapat Varian Baru!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Honda Accord merupakan salah satu midsize sedan paling diminati masyarakat Amerika Serikat. Generasi ke-10 nya pun masih memiliki angka penjualan yang kuat dengan 145 ribu unit terjual tahun ini. Lantas Honda memberikan sedikit penyegaran kepada sedan midsize andalannya, apa saja perubahannya? Yuk kita bahas.

Oke kita mulai dari depan dulu dimana Honda Accord generasi ke-10 facelift mendapatkan perubahan pada grille-nya. Sekarang grille-nya lebih lebar sedikit dibanding sebelumnya dengan tiga garis chrome berjejeran pada permukaannya. Honda menyatakan bahwa pembaharuan ini memberikan Honda Accord penampilan lebih elegan dan juga grille baru ini terintegrasi lebih baik dengan Honda Sensing System. Lampu kabutnya pun mendapatkan housing baru kemudian lampu utamanya juga di desain ulang untuk mencocoki grille barunya. Honda menyatakan lampu yang lebih besar ini memiliki kapabilitas high beam lebih baik.

Untuk varian Sports Trim-nya, Honda memberikan aksen dark chrome pada grille-nya serta kaca spion hitam gloss dan spoiler di bagasi. Pindah kedalam sekarang dan bisa dilihat bahwa desain dan penataan dashboard Honda Accord facelift ini tidak mengalami perubahaan. Namun ada beberapa penambahan fitur seperti sistem infotainment dengan layar 8 inci yang memiliki Apple Car Play serta Android Auto, penataan ulang USB charge port, tambahan USB port di kursi belakang untuk varian Sport keatas dan peringatan sabuk pengaman untuk kursi depan dan belakang.

Secara fitur keselamatan Honda Accord facelift sudah mendapatkan semua fitur standar dalam paket Honda Sensing yang juga direvisi. Varian Hybrid dan Touring mendapatkan fitur baru yaitu Low Speed Braking Control dimana sistem ini akan membantu memperingati pengemudi atau mengaplikasikan rem untuk menghindari tabrakan pada kecepatan rendah. Fitur lain seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Keep Assist masih hadir sebagai fitur standar namun juga mendapatkan revisi.

Nah untuk model facelift ini Honda menawarkan varian baru untuk Honda Accord yaitu Sport SE yang menggantikan trim EX. Model Sport SE dan Sport akan berbeda dengan varian lain karena memiliki hal-hal seperti spoiler di bagasi, velg 19 inci, lampu kabut LED, dan ujung knalpot yang dibalut chrome. Honda juga menawarkan tiga pilihan mesin mulai dari 1.500 cc empat silinder turbo, 2.000 cc turbo dan varian hybrid dengan dua motor listrik. Tapi bagi kalian yang suka bawa Honda Accord kalian untuk nge-run disarankan mengambil yang 2.000 cc turbo karena ia menghasilkan tenaga 252 hp dan torsi sebesar 370 nm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui transmisi 10 percepatan ke dua roda depan. Mesin ini akan hanya ada di varian Sport 2.0T dan Touring. Jadi bagaimana menurut kalian soal Honda Accord facelift ini? Tulis di kolom komentar ya.

Original Article