Hilangkan Jejak dengan Motor Listrik

Hilangkan Jejak dengan Motor Listrik

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Belakangan ini lagi marak banget trend di kalangan bikers, lo juga pasti gak mau ketinggalan dong? Kali ini, Jujuk Margono, seorang moto enthusiast akan memberikan review sebuah karya motor listrik atau electric vehicle yang sekarang makin pesat perkembangannya.

E-Mostra EM 1.0 adalah nama karya motor listrik yang dimiliki oleh Dharmawan dari E-Mostra Garage Jakarta. Ide awalnya ia ingin melakukan perubahan dengan membuat sesuatu yang baru setelah melakukan research and development, trial and error tentang kendaraan listrik akhirnya memutuskan untuk menggunakan komponen recycling atau dari barang-barang bekas.

Akhirnya ia membuat frame custom berbahan besi hollow dari sisa-sisa project, kemudian air shock suspension untuk bagian depan juga dicomot bekas sepeda. Konstruksinya, di bagian belakang menggunakan coil and air shock suspension, lalu untuk roda menggunakan velg ring 17 serta ban diameter 2.50 x 17 di bagian depan dan 3.00 x 17 di belakang.

Sementara Controller & indicator di motor ini menggunakan Sinewave programable controller. Nah, yang gak kalah penting lainnya adalah sumber tenaga dari electric vehicle ini menggunakan baterai lithium-ion 21-700, 64 volt, 28 ampere dengan dinamo hub 48 volt 1000 watt.

Kendaraan listrik atau electric vehicle ini juga ternyata suka digunakan untuk touring dan kalau touring juga harus menggunakan gears yang lengkap ya! Dan pastiin lo bawa tas kecil biar engga membuang sampah sembarangan.

Nah, udah lihat kan di atas yang bisa jadi langkah-langkah lo untuk ikutan sebuah perubahan yang terjadi di kalangan bikers. Buat yang mau tau lebih banyak tentang sebuah perubahan, lo bisa klik di sini!

The post Hilangkan Jejak dengan Motor Listrik appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.