JAKARTA – Motor tergores atau tersenggol motor lain membuat body motor lecet. Hal ini sering terjadi dan tentunya membuat kesal. Tapi jangan khawatir, Anda tak perlu lagi gondok body motor Anda tergores. Hayaidesu menawarkan protector bagi motor Anda

“Hayaidesu diambil dari bahasa Jepang yang artinya cepat,” kata Pramondiaz Utomo Bako Account Manager PT Chambers yang memproduksi Hayaidesu. Pria yang akrab disapa Ondi ini mengatakan penggunaan kata Hayaidesu juga karena formulanya diambil dari Jepang namun diproduksi di Indonesia.

Hayaidesu memiliki pabrik di Cipete dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mereka memproduksi semacam protector dari bahan PVC Rubber. Biasanya konsumen menggunakan stiker biasa, yang gampang baret, rusak atau luntur. Sementara Hayaidesu menggunakan bahan karet yang lebih kuat dan desain yang stylish. “Kami juga menerima custom desain sesuai dengan permintaan dari konsumen,” kata dia.

Saat ini Hayaidesu memiliki model untuk Yamaha Maxi seperti NMax sebanyak 10 item yang dijual 1 full body set seharga Rp 715 ribu, Yamaha XMax, 7 item seharga Rp 366,500 dan Yamaha Aerox, 11 item yang dijual Rp 507,500. Warna yang tersedia adalah merah, biru, hitam, kuning, abu-abu. “Nanti akan berkembang karena kami sudah menyiapkan untuk Honda PCX, ADV, dan Forza,” kata Ondi.

Pemasangannya juga cukup gampang, tinggal bersihkan bagian yang akan dipasang. “Full body paling hanya butuh 30 menit sampai 1 jam,” kata dia. Bahan karet yang digunakan tidak gampang kotor, bisa dicuci seperti biasa bahkan pakai steam juga gak ada masalah dan tidak meninggalkan bekas.

Ondi mengatakan keikusertaan mereka di IIMS Motobike Expo 2019 merupakan yang pertama kalinya. Hayaidesu menempati lantai 1 B43. Ondi mengatakan saat ini mereka memang belum memiliki flagstore. “Yang ada baru pabrik di Cipete dan Pasar Minggu. Saat ini penjualan kami lakukan di market place,” katanya.

Nah, datang ke IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan Jakarta. Pameran terbuka untuk umum setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB di hari Jumat dan Minggu, serta pukul 10.00 WIB – 00.00 WIB di hari Sabtu dengan HTM Rp 25.000. Bagi pengunjung yang datang berkelompok, IIMS Motobike Expo 2019 menyediakan group ticket untuk 4 orang dengan harga Rp. 75.000.