Harley-Davidson Ajukan Paten Logo Baru untuk Kendaraan Listrik

Harley-Davidson Ajukan Paten Logo Baru untuk Kendaraan Listrik

Shared by Motovaganza.com for IIMS

MILWAUKEE, Motovaganza.com – Harley-Davidson sepertinya tak mau ketinggalan dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi. Brand yang selama ini dikenal dengan moge-nya itu mengajukan merek dagang berupa dua logo baru. Lambang anyar disinyalir untuk produk kendaraan listrik mereka baik motor maupun sepeda.

Pabrikan asal Amerika Serikat itu sudah mendaftarkan ke European Union Intelectual Property Office (EUIPO), pengurus hak cipta dan desain di benua Biru. Di laman resmi EUIPO, tercatat produsen sepeda motor yang bermarkas di Milwaukee melakukan pengarsipan pada 3 Maret 2020.

Harley-Davidson mendaftarkan merek dagang bertuliskan, ‘Sepeda listrik dan bagian strukturalnya.’ Banyak pecinta roda dua yang beranggapan, dalam waktu dekat mereka juga bakal mengajukan logo yang sama ke US Patent and Trademark Office. Lembaga yang juga mengurusi hak cipta di negeri Paman Sam.

Kedua logo yang didaftarkan terlihat simple. Trademark yang tersiar mencerminkan kendaraan listrik. Pertama, terlihat logo berbentuk bulat dengan tulisan ‘Harey-Davidson’ melingkar di dalamnya. Tulisan ini menggunakan huruf yang berbeda dengan yang biasa kita kenal. Kemudian ada tanda mirip kilat di tengah. Desain kedua mirip perisai (tetapi bukan versi bar-and-shield tradisional) dengan huruf “HD” dan sambaran petir serupa.

Motor dan Sepeda Listrik

Hingga saat ini memang tidak ada kejelasan, apakah Harley-Davidson berniat menggunakan dua logo itu untuk sepeda motor listriknya, atau hanya sekadar opsi. Banyak yang beranggapan, trademark baru itu dipakai untuk membuka divisi lain buat menaungi kendaraan niremisi. Ada juga yang mengatakan, salah satu lambang bakal dipakai di lini produk bertenaga setrum.

Seperti kita tahu, Harley-Davidson juga tengah merancang sepeda motor listrik “mid power” yang akan ditempatkan di bawah Livewire “high power”. Tetapi beberapa lini produk yang berteknologi baterai sudah dipasangkan logo bar-and-shield. Maka, tidak mungkin lambang baru digunakan pada produk tersebut.

Perkiraan selanjutnya jatuh kepada sepeda listrik. Mereka pernah mengajukan merek dagang ‘Rude Boy’. Spekulasi yang datang dari berbagai pihak mengatakan, kemungkinan identitas baru itu dipakai untuk prototipe sepeda listrik yang pernah dikenalkan sebelumnya. Apalagi perusahaan yang telah berdiri lebih dari 1 abad itu sedang mengembangkan beberapa sepeda mini elektrik berdaya rendah. Dan logo baru itu mungkin sangat pas dipakai di situ.

Harley memang belum memberikan indikasi kapan dan ke mana logo itu berlabuh. Harley-Davidson. Mereka tetap fokus dan bertekad untuk membuat kendaraan listrik sesuai misi dan visi yang sedang berjalan. Apalagi mereka menargetkan 1 juta pengendara Harley baru pada 2027.

Sumber: Ride Apart, Motorcycle

Baca juga: Harley-Davidson Ajukan Paten Logo Baru, Untuk Motor Listrik?

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

The post Harley-Davidson Ajukan Paten Logo Baru untuk Kendaraan Listrik appeared first on Motovaganza.

Original Article