Harga Toyota C-HR Hybrid Mepet Versi Bensin

Harga Toyota C-HR Hybrid Mepet Versi Bensin

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Toyota C-HR Hybrid yang baru saja dirilis tampil mengejutkan karena harga jualnya mepet alias tak begitu jauh berbeda dengan versi bensin.

Jelang perhelatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan produk barunya yaitu Toyota C-HR Hybrid. Varian ini pun sekaligus melengkapi jajaran C-HR di Indonesia.

Menariknya, Toyota C-HR Hybrid justru dilepas dengan harga Rp 523.350.000 (on-the-road Jakarta). Nyatanya banderol tersebut hanya berselisih sekitar Rp 30 jutaan dengan Toyota C-HR bermesin konvensional. PT TAM benar-benar membuktikan bahwa SUV (sport utility vehicle) dengan paduan mesin bensin dan motor listrik itu punya harga kompetitif.

Tak hanya itu, pembeli Toyota C-HR Hybrid jelas punya keuntungan lain. Utamanya mengenai konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang. Menurut PT TAM, C-HR Hybrid lebih irit 62 persen dan menghasilkan CO2 lebih rendah 60 persen dibanding C-HR bensin. Bahkan, akselerasinya pun diklaim lebih responsif sekitar 10-15 persen.

Toyota C-HR Hybrid menggunakan mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc dan motor listrik. Dengan kombinasi tersebut Toyota C-HR mampu menghasilkan tenaga 134 hp. Selain itu, Toyota C-HR Hybrid untuk pasar Indonesia juga memiliki beberapa perbedaan. Mulai dari velg, sistem pencahayaan LED serta warna baru yakni Radiant Green.

“Kami berharap selain melengkapi line up Toyota, kehadiran varian SUV Toyota C-HR ini berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan industri kendaraan listrik di sektor otomotif nasional seperti perencanaan pemerintah,” ujar Yoshihiro Nakata, Presidrn Direktur PT TAM saat peluncuran di bilangan Jakarta Selatan (22/4).

Tentu saja mobil ini akan menjadi pilihan baru untuk masyarakat Tanah Air yang membutuhkan kendaraan ramah lingkungan. Bisa jadi ini adalah momen tepat bagi PT TAM meluncurkannya, mengingat segmen SUV terus berkembang. Calon konsumen juga bisa meminangnya di Telkomsel IIMS 2019. Pasalnya, produk ini juga akan turut melantai di pameran otomotif terbesar itu pada 25 April-5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

[stm_sidebar sidebar=”651″]