Harga Motor Listrik Gesits Dijamin Terjangkau

18/04/2019
Posted by: IIMS-news

JAKARTA – Mohamad Nasir selaku Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) menyakinkan harga motor listrik Gesits akan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Seperti sudah digaungkan sebelumnya, PT Gesits Technology Indo (GTI) yang didukung rekanannya bakal ambil bagian dalam Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Pameran otomotif terbesar ini akan menjadi debut bagi perjalanan Gesits di Tanah Air.

Tidak hanya itu, Gesits juga sudah bisa dibeli oleh masyarakat karena harganya akan diumumkan pada saat perkenalannya 25 April 2019 nanti. Lebih lanjut, Menristekdikti yang juga terlibat dalam proyek ini menyebut harga jual Gesits sangat kompetitif.

“Harga motr listrik natinya sangat kompetitif di mana lebih murah dari Jepang, Taiwan dan China. Jadi, mau apalagi kalau tidak kompetitif,” ujar Nasir.

Dengan begitu, dia berharap motor listrik buatan anak bangsa ini bisa lebih memasyarakat. Apalagi, pihak terkait dalam dalm ini PT GTI beserta rekanannya juga sudah menyiapkan infrastruktur. Mulai dari bengkel, charging station hingga spare parts. Sedangkan proses produksinya sudah berjalan pada bulan ini.

“April ini sudah mulai produksi massal. Mei sudah mulai pemasaran. Setiap bulan produksinya 5.000 motor listrik. Kapasitas produksi dalam satu tahun sekitar 60 ribu motor listrik, ungkap Nasir.

Jadi, berapa kira-kira harga yang pantas untuk Gesits? Tunggu pengumumannya di Telkomsel IIMS 2019.