Harga KIA Sonet Muncul di NJKB, Ada Transmisi Otomatis!

Harga KIA Sonet Muncul di NJKB, Ada Transmisi Otomatis!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Mobil Korea Selatan seperti Hyundai dan KIA benar-benar ingin lebih dikenal di Indonesia, bisa terlihat bahwa beberapa bulan belakangan langkah mereka bisa dibilang serius. Hyundai merilis mobil listrik non premium pertama di Indonesia dengan Hyundai Ioniq, lalu KIA mulai berani memasukkan KIA Seltos yang boleh dibilang berfitur lengkap dan melimpah. Benar-benar beda dengan Hyundai dan KIA 10 tahun lalu.

Berita terakhir dari Korea Selatan adalah KIA akan memperkenalkan crossover kecil, KIA Sonet di Indonesia. Meski namanya mirip grup musik binaan musisi senior Indonesia, mobil ini bukan hasil riset di Indonesia, tapi di India. KIA Sonet sendiri sebenarnya sudah meluncur di India, dan tak lama lagi akan hadir secara resmi di Indonesia. Saat ini, NJKB KIA Sonet sudah muncul dan ini adalah foto yang kami pinjam dari B Channel.

Harga KIA Sonet di situs NJKB adalah 174 juta Rupiah untuk yang bertransmisi manual, lalu ada KIA Sonet transmisi otomatis yang di situs tertera dengan angka 181 juta Rupiah. Jika dikira-kira harga jualnya nanti, ada kemungkinan PT. Kreta Indo Artha sebagai APM KIA di Indonesia akan membanderol KIA Sonet di rentang harga 260 juta hingga 270 juta Rupiah. Itu masih kemungkinan lho ya, kita kan belum tahu spesifikasinya seperti apa.

Namun bisa saja harga mobil ini jadi lebih menarik dibandingkan saudaranya yang berbentuk hatchback, KIA Rio. Kembali ke daftar NJKB, di situ tertera Sonet 1.5, artinya ia memakai mesin 1.500 cc. Meski di India KIA Sonet hadir dengan pilihan mesin 1.500 cc diesel, kami ragu kalau KIA akan memasukkan varian tersebut. Kemungkinan besar mesin 1.500 cc yang dimaksud adalah mesin 1.500 cc 4 silinder biasa dengan teknologi pengaturan katup variabel, tak ada tambahan seperti turbo.

Meski hasil riset di India, KIA Sonet akan memakai transmisi otomatis biasa yang dilabeli sebagai “Advance AT”, bukan AMT seperti di Renault Triber, Suzuki Ignis atau Wuling Cortez non turbo. Sejauh ini, kami menilai KIA Sonet punya sosok luar-dalam yang atraktif, dan setelah mencoba KIA Seltos yang kami yakini sebagai crossover paling ideal di kelasnya, kami jadi optimis menyambut Sonet. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Original Article