Harga Gesits Diumumkan di Telkomsel IIMS 2019

11/04/2019
Posted by: IIMS-news

JAKARTA – Skutik listrik buatan anak bangsa, Gesits dipastikan meluncur pada gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Setelah tertunda beberapa lama, kiprah Gesits di Tanah Air pun segera dimulai. Di pameran ini pula, skutik listrik bentukan PT Gesits Technologies Indo (GTI) bersama rekanannya pun tak sekedar dirilis. Pasalnya, di sana lah mereka akan mengumumkan harga resmi Gesits.

Tak hanya itu, masyarakat juga sudah bisa langsung memesannya selama acara Telkomsel IIMS pada 25 April-5 Mei 2019 mendatang. Bahkan, pihak PT GTI berani mengklaim skutik ini dijual dengan harga kompetitif.

Melalui Gesits pula, Garansindo Group akan memulai babak baru di industri otomotif Tanah Air. Menuju kelahirannya beberapa waktu lalu, Gesits pun mendapatkan dukungan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Itu lantaran Gesits dianggap bisa menjadi solusi baru transportasi sepedamotor yang ramah lingkungan.

Dalam awal penggarapannya Garansindo juga berkolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Selanjutnya, dua universitas ternama yakni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) menyatakan dukungan terhadap Gesits.

Untuk menetapkannya sebagai produk massal, Garansindo dan PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON) yang berada dalam naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membentuk perusahaan patungan bernama PT Wijaya Mafacturing (WIMA). Pabrik yang berlokasi di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat ini lah yang akan dijadikan lokasi produksi Gesits. Sementara itu pembuatan Gesits sendiri dicanangkan berlangsung pada Juni 2019 mendatang.

Beberapa pihak seperti PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) yang diwakili PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) juga akan berpartisipasi dalam menyediakan infrastruktur untuk kebutuhan pemilik Gesits nantinya.