Hadapi Balapan Terakhir di Estoril, ini Kata Duo BMW

Hadapi Balapan Terakhir di Estoril, ini Kata Duo BMW

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Dalam rangka penutupan WorldSBK musim 2020 di Estoril, Tom Sykes mengaku penasaran akan rute yang baru akan ia “cicipi” ini, begitu pula dengan partnernya, Eugene Laverty. Sebelumnya, Estoril sendiri memang sudah puluhan tahun absen sebagai trek untuk balap Superbike.

Speedweek mewartakan BMW selaku tim yang menaungi Laverty dan Sykes telah mengumpulkan berbagai informasi dan data dasar mengenai sirkuit Estoril yang berlokasi di Portugal untuk keperluan motor S1000RR mereka ketika berpartisipasi di Endurance World Championship di Estoril.

Balapan di Estoril besok akan menjadi yang pertama lagi bagi Kejuaraan Dunia Superbike setelah hampi 27 tahun (sejak 1993) tidak balapan di sana. Tahun ini Estoril dipilih dan dijadikan sebagai tempat digelarnya penutup musim WSBK 2020 setelah batalnya WSBK Misano karena pandemi.

Tom Sykes mengungkapkan bahwa ia penasaran dan ingin melewati rute yang jelas-jelas baru bagi dirinya.

“Saya menantikan rute baru,” jelasnya.

“Sepertinya sangat menyenangkan dan mengasyikkan setelah apa yang saya lihat di TV ketika saya tumbuh besar menonton Grand Prix di sana. Semoga kami bisa mengakhiri musim di sana dengan sangat sukses. Kami terus menunjukkan potensi apa yang kami miliki, semoga kami bisa tampil memukau akhir pekan ini.”

“Rencananya adalah: Akhiri musim dengan sorotan, dan kemudian mulai bekerja untuk musim yang akan datang dengan semua data dan informasi yang telah kami kumpulkan tahun ini,” tuturnya mengenai rencana dirinya dan tim.

Selain Sykes, rekan setimnya, Eugene Laverty juga mengutarakan rasa antusias dan perkembangannya. Laverty sendiri sebelumnya sudah pernah balapan di trek Estoril pada saat Kejuaraan Dunia 25 cc.

“Tapi itu sudah lama sekali, sehingga saya menangani trek baru akhir pekan ini.”

“Kami bangga atas kemajuan signifikan yang telah kami buat dan terasa sangat luar biasa untuk memberi penghargaan kepada tim BMW atas semua kerja keras mereka dengan posisi terdepan di Magny-Cours. Kami telah meningkatkan langkah demi langkah baru-baru ini dan saya yakin bahwa kami akan melanjutkan perjalanan akhir pekan ini di Estoril,” ujar Laverty. (Litha/Prob/NM)

The post Hadapi Balapan Terakhir di Estoril, ini Kata Duo BMW appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.