Generasi Terbaru Toyota Land Cruiser Bakal Rilis Tahun Depan

Generasi Terbaru Toyota Land Cruiser Bakal Rilis Tahun Depan

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Toyota Land Cruiser generasi ke-9 dengan kode chasis J200 sudah ada sejak 2007 dan belum mendapatkan perubahan besar sejak 13 tahun lalu. Tapi sebuah rumor dari media Best Car di Jepang menyatakan bahwa Toyota sedang mempersiapkan generasi terbaru dari SUV flagship-nya. Jadi apa saja yang sudah kita ketahui sejauh ini soal generasi terbaru dari Toyota Land Cruiser? Yuk kita bahas.

Nah sejauh ini laporan dari Best Car menyatakan bahwa Toyota Land Cruiser generasi terbaru nanti tidak akan menggunakan platform F1 yang bakal diaplikasikan pada Toyota Tundra, Toyota Hilux dan Toyota Tacoma. Menariknya mereka menyatakan bahwa Toyota Land Cruiser terbaru nantinya masih akan menggunakan platform dari generasi sebelumnya. Tapi, SUV Flagship Toyota tersebut akan mendapatkan perubahan total dari segi mesin, kaki-kaki, desain bodi, interior, fitur keselamatan dan lain-lain.

Ngomong-ngomong soal jeroan si Toyota Land Cruiser terbaru, rumornya menyatakan bahwa ia akan menggunakan mesin 3.500 cc Turbocharged V6 dengan sistem hybrid. Ini merupakan strategi logis untuk Toyota demi memenuhi regulasi emisi yang semakin ketat dan menyudutkan mesin V8 yang ada pada generasi sebelumnya. Nah salah satu orang dalam di Toyota menyatakan kepada Motor1.com bahwa untuk pasar Amerika, Toyota akan menjual Land Cruiser terbarunya hanya dengan varian 5 seater saja.

Kemudian mereka akan memasarkan Toyota Land Cruiser terbaru sebagai sebuah mobil serious offroader dan menyampingkan esensi kemewahannya. Kalau memang Toyota beneran akan mengaplikasikan semua perkataan mereka terhadap Land Cruiser generasi terbaru, maka ia akan balik ke akar-akar serious offroader-nya seperti kakek buyutnya yakni Toyota Land Cruiser FJ40. Ia juga akan bisa melawan mobil seperti Ford Bronco terbaru serta Jeep Wrangler dan membuat pertarungan pasar mobil serious offroader lebih menarik.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar.

Original Article