GELIS – Gerobak Listrik Di Mata Para Bikers

Shared by Zonabikers.com for IIMS

GELIS – Gerobak Listrik yang diproduksi oleh PT Solar Panel Indonesia (SPI), rasanya layak dilirik sebagai salah satu opsi untuk mereka yang ingin memulai usaha atau pengembangan usaha kecil yang sedang dijalankan.

Selain hemat energi, Gelis juga menawarkan desain yang menarik untuk memenuhi alat angkut usah mikro kecil menengah (UMKM). Selain itu, harganya pun cukup bersahabat. Untuk gerobak listrik bermesin 300cc hanya dibandrol Rp 20-an juta. Itu artinya, untuk mesin 200 cc dan 150 cc punya bandrol yang lebih ekonomis.

Dengan motor roda tiga listrik mereka tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri. Dengan begitu, pekerjaan jadi lebih efisien, dan para pekerja UMKM mampu meningkatkan taraf ekonominya,

Lantas bagaimana pandangan para bikers dengan hadirnya Gelis di pasar otomotif Indonesia?

Reza dari Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) memandangnya sebagai sebuah kemudahan untuk memulai usaha. Menurutnya, dengan desain seperti itu calon pengusaha tak perlu direpotkan lagi dengan membangun gerobak baru. Apalagi Gelis pakai mesin listrik bertenaga besar (300cc) yang tentunya akan mudahkan operasionalnya.

“Dari desain yang ditawarkan, kita tak perlu lagi pusing memikirkan model gerobak yang ingin dibuat. Cocok banget buat usaha kuliner seperti mie ayam, bakso, jus atau kopi kekinian. Mungkin juga usaha lain yang butuh mobilitas menuju lokasi keramaian atau pemukiman warga,” kata Reza.

Sementara, Iwan dari komunitas pecinta helm langsung melihatnya sebagai sesuatu yang keren. “Keren… Buat usaha cocok banget nih. Unik juga beda dari yang lain,” ucapnya.

Yang ada di pikirannya ketika melihat model-model Gelis, Gerobak Listrik ini bisa mendukung usaha keluarganya berbisnis minuman kopi dan makanan pendukungnya. Hanya saja, harga yang mencapai Rp 20-an juta dianggapnya cukup mahal.

“Mungkin untuk orang yang punya dana lebih, untuk produk seperti Gelis harga Rp 20 juta terbilang murah. Tapi untuk sebagian orang dengan dana minim tentu agak mahal. Karena Rp 20 juta itu belum termasuk kebutuhan jualan lainnya,” akunya.

Lain halnya dengan Taro dari Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI), ia punya pandangan lebih luas tentang Gelis. Setelah melihat beberapa informasi tentang Gelis, ia menilai Gelis sangat efisien untuk pelaku UMKM dalam menjalankan kegiatan usaha. Terlihat mudah digunakan oleh pedagang dari bawah, menengah, dan atas.

“Selain efisien, kreasi dan hasil kerja anak bangsa ini bisa memudahkan masyarakat dalam menajalankan usaha,” ucap Taro.

“Jujur saya belum terpikir untuk membuat usaha. Tapi saya memayangkan Gelis akan sangat membantu pengusaha penyedia minuman kemasan galon dan gas. Soal harga, di atas kertas dengan harga 20-an juta cukup worth it. Tapi rasanya harus test lapangangan untuk tahu performa dari Gelis,” pungkasnya.

The post GELIS – Gerobak Listrik Di Mata Para Bikers appeared first on Zonabikers.com.

Original Article