Gelaran Telkomsel IIMS 2019, Low MPV Panen SPK

11/05/2019
Posted by: IIMS-news

JAKARTA — Pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sukses menjadi magnet pecinta otomotif yang ingin mencari kendaraan baru. Bahkan di pameran kali ini, low multi purpose vehicle (LMPV) sukses mengumpulkan pundi-pundi surat pemesanan kendaraan bermotor (SPK).

Untuk beberapa merek yang ikut serta di Telkomsel IIMS 2019, LMPV menjadi model yang paling laris. Berikut beberapa merek yang sukses menjadikan LMPV sebagai tulang punggung penjualannya.

Di mulai dari Toyota berhasil meraup 3.328 unit. Bahkan mereka mengklaim jumlah SPK ini meningkat 16 persen dibandingkan perolehan di IIMS 2018.

Untuk Avanza sebagai jagoan LMPV Toyota, dipesan 1.106 unit atau 44,4 persen dari total SPK. Unit ini menjadi yang terlaris di jajaran kendaraan Toyota.

“Penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019 yang berdekatan dengan lebaran merupakan momen yang tepat untuk kami mendapatkan pesanan kendaraan lebih banyak dari biasanya. Avanza tetap menjadi pilihan di hati pelanggan. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Toyota,” tulis Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, melalui pesan singkatnya.

Kemudian beralih ke Mitsubishi yang berhasil mengumpulkan 3.104 SPK. Bisa dibilang mereka sukses melampaui target yang ditetapkan yakni 2.700 unit.

Bila melirik penjualan Xpander, disebutkan kalau LMPV mereka ini memiliki kontribusi 69 persen. Jika dihitung maka, LMPV berlogo tiga berlian tersebut sukses terpesan sekitar 2.141 unit.

“Capaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan dari penjualan hingga purna jual dengan dukungan jaringan diler resmi dan tenaga layanan Mitsubishi yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, melalui keterangan resminya.

Kemudian Suzuki yang berhasil meraup 1.350 SPK. Di sini, Ertiga masih memimpin penjualan mobil penumpang, dengan raihan angka 620 unit atau sebesar 46 persen dari penjualan keseluruhan selama pameran berlangsung.

“Prestasi ini tentunya memotivasi kami untuk terus menghadirkan berbagai program penjualan yang menarik, serta menghadirkan beragam produk yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan,” jelas 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur, melalui keterangan resminya.