Garrett Gerloff Pembalap WorldSBK akan Gantikan Rossi di Valencia

Garrett Gerloff Pembalap WorldSBK akan Gantikan Rossi di Valencia

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Garrett Gerloff pembalap WorldSBK ditunjuk untuk gantikan Valentino Rossi di MotoGP Eropa jika dirinya masih dinyatakan positif Covid-19.

Monster Energy Yamaha MotoGP menunjuk pembalap WorldSBK naungan GRT Yamaha WorldSBK Team, Garrett Gerloff, untuk gantikan dan mengisi posisi Valentino Rossi pada balapan pekan ini jika The Doctor dinyatakan belum sembuh dari virus korona.

Jika Rossi tidak bisa memenuhi persyaratan dari 2 tes PCR yang menghasilkan jawaban “negatif”, maka pembalap Superbike asal Amerika inilah yang akan menunggangi Yamaha YZR-M1.

Just when I thought 2020 couldn’t get any crazier…

— Garrett Gerloff (@garrettgerloff) November 4, 2020

Pada hari Rabu (04/11/2020) kemarin, pria asal Italia tersebut kembali menjalani tes PCR, dan jika hasilnya negatif, ia disebutkan memiliki cukup waktu untuk tes PCR kedua dan terbang ke Valensia. Namun, jika Rossi belum dinyatakan sembuh, maka Gerloff-lah yang akan menjadi rekanan Maverick Vinales untuk pekan ini.

“Saya sangat tersanjung bahwa Yamaha telah mempertimbangkan saya untuk kesempatan ini. Tahun ini telah menjadi petualanga, dan ini akan menjadi puncaknya. Impian saya untuk mengendarai Yamaha YZR-M1 MotoGP sejak saya memulai balapan bertahun-tahun yang lalu, dan berpotensi untuk mewujudkannya benar-benar mengasyikkan. Tapi saya minta maaf untuk mendapatkan kesempatan ini dalam keadaan yang tidak menguntungkan ini untuk Valentino,” tutur Gerloff.

“Saya merasa sangat sedih untuknya dan saya berharap dia segera pulih, kita semua kehilangan nomor 46 di trek! Semua yang terbaik untuknya. Jika saya akhirnya membalap akhir pekan ini, itu akan menjadi perjuangan berat tanpa mengetahui motornya, ban, rem, dan lain-lainnya. Selain itu, saya belum pernah ke trek Valencia sebelumnya. Tapi saya percaya diri dan siap menghadapi tantangan! Terima kasih untuk semua di Yamaha. Ayo maju!,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM)

The post Garrett Gerloff Pembalap WorldSBK akan Gantikan Rossi di Valencia appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.