Gali Potensi Siswa SMK, Diton Premium Gelar Belajar Daring Cara Mengecat Kendaraan

Gali Potensi Siswa SMK, Diton Premium Gelar Belajar Daring Cara Mengecat Kendaraan

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Diton Premium kembali mengadakan CSR edukasi, kali ini dengan anak SMK TKM Pertambangan Kebumen. Namun, belajar kali ini melalu media daring alias online dikarenakan situasi pandemi.

Situasi pandemi tidak menyurutkan Diton Premium bergiat CSR untuk terus berbagi ilmu mengenai teknik pengecatan kepada generasi muda. Kali ini Diton Premium berbagi ilmu teknik pengecatan dengan siswa SMK TKM Pertambangan Kebumen secara online.

CSR Diton Premium itu dalam rangka turut mencerdaskan anak bangsa, berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Astra Daihatsu. Berisikan pelatihan skill branding, teknik airbrush maupun cutting sticker untuk para siswa SMK.

Pada acara tersebut, pembelajaran yang dibahas adalah meng-cover (mem-branding) mobil atau motor dengan cat air brush atau cutting sticker, baik itu di seluruh permukaan (full body) maupun sebagian permukaan mobil atau motor yang kini sudah menjadi suatu kebutuhan, baik kebutuhan style kendaraan (memperindah kendaraan) maupun kebutuhan bisnis ataupun identitas.

“Tujuan pelatihan ini adalah menggali potensi yang dimiliki oleh para siswa dalam pengembangan branding air brush dan cutting sticker otomotif, untuk menantang kreativitas serta inovasi dari peserta dalam pengembangan branding air brush dan cutting sticker otomotif, serta menghasilkan produk inovatif berbasis branding air brush dan cutting sticker otomotif,” ungkap Joni Ilmawan selaku Kepala Painting & Kreatif Diton Premium.

Sementara, Diton Premium sendiri tampil sebagai mentor pada sesi 4 (17/10/2020), dan praktek pada sesi 5 (21/10/2020).

Oh ya, acara tersebut juga diikuti oleh Yoga Satria selaku SPV PT. Astra Daihatsu Motor Jakarta dan Dr. Rahab, SE, M.Sc selaku Dosen Ekonomi Kreatif FE Unsoed. Untuk memperdalam materi yang disampaikan, acara tersebut berlangsung dari 7 Oktober sampai 15 Desember 2020, mulai dari orientasi dan pengenalan Industri 4.0 sampai penyerahan sertifikat. Adapun waktunya dari jam 9 sampai 10 pagi. (Daus/Prob/NM).

The post Gali Potensi Siswa SMK, Diton Premium Gelar Belajar Daring Cara Mengecat Kendaraan appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.