Fitur Baru TVS Apache 200 BS6, Slipper Clutch dan Pendingin Piston

Fitur Baru TVS Apache 200 BS6, Slipper Clutch dan Pendingin Piston

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – TVS India baru saja meluncurkan Apache200 dengan standar emisi BS6. Selain itu, ada fitur baru TVS Apache 200 BS6 itu.

Fitur terkini naked TVS Apache RTR200 4V kapasitas 197,75 cc silinder tunggal. Mesin yang bisa menghasilkan 21 daya kuda dan 17 Nm itu sudah mengadopsi teknologi baru untuk pendinginan dan kemudahan shifting.

O3C TVS Apache 200

Fitur baru TVS Apache 200 BS6 yang sudah dipatenkan adalah Oil-Cooled Combustion Chamber (O3C). Sistem pendinginan pelumas yang disemprotkan ke bawah piston dan silinder. Sistem akan membuat ruang bakar lebih dingin 10 derajat. Berbeda dengan sistem pendinginan oli lainnya yang mendinginkan kepala silinder. Sistem O3C mirip jet cooled Suzuki Shogun FD110.

Fitur baru Apache200 lainnya adalah assist dan slipper clutch. Sistem yang memudahkan perpindahan gir saat upshifting, sementara saat downshifting dijamin tidak akan membuat roda belakang terkunci. TVS menyebut fitur ini sebagai A-RT (anti-reverse torque) slipper clutch. (Afid/nm)

The post Fitur Baru TVS Apache 200 BS6, Slipper Clutch dan Pendingin Piston appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.