Finis Ke-6 Takaaki Nakagami Jadi Sorotan

Finis Ke-6 Takaaki Nakagami Jadi Sorotan

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Kemenangan dan crash tentunya menjadi sorotan usai balap MotoGP Emilia Romagna 2020 dimenangkan oleh pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Mavric Vinales.

Namun disisi lain tentunya Gilmoters melihat momen dimana Takaaki Nakagami menutup jalannya balap dengan finis ke-6 dan Nakagami berjongkok di salah satu titik, yang mana dilokasi tersebut salah satu pembalap satu negaranya di tahun 2010 kelas Moto2 kehilangan nyawa.

(Baca juga: Motif Helm Balap Punya Arti Tersendiri, Ini Buktinya)

Menyedihkan ya Gilmoters, mungkin ini menjadi sebuah salam atau penghormatan dari Nakagami untuk rekan satu Negaranya. Detik – detik crash Shoya Tomizawa diawali dengan low side yang tidak berakibat fatal, berada di tengah racing line sehingga ia dihantam motor dari Alex de Angelis dan Scott Redding yang tak bisa menghindar.

Shoya Tomizawa mengalami pendarahan hebat dan langsung dibawa ke rumah sakit. Pembalap berusia 19 tahun ini tidak terlolong, hingga akhirnya nomor start 48 miliknya dipensiunkan disemua kelas MotoGP.

Tragedi ini mendapat penghormatan dari seluruh pembalap dan penyelenggara MotoGP hingga akhirnya tidak adda tradisi semprot sampanye di posium dan pengibaran bendera setengah tiang di podium.

The most powerful images you will see today ❤️@takanakagami30 takes time to spend a moment with the late Shoya Tomizawa after today's race ✨#EmiliaRomagnaGP pic.twitter.com/sRXkIYe9gR

— MotoGP™🏁 (@MotoGP) September 20, 2020

Original Article