ETCC Musim 2020, Pebalap Bebas Gunakan Merek Ban

ETCC Musim 2020, Pebalap Bebas Gunakan Merek Ban

Shared by Autos.id for IIMS

Jakarta, Autos.id Sebelumnya, balapan European Touring Car Championship (ETCC) selalu menggunakan One Make Tire sesuai dengan regulasi yang dicanangkannya, mulai musim 2020 ini, regulasi One Make Tire ini akan dihapuskan dan diganti dengan regulasi Open Tire.

Andre Dumasi selaku Founter ETCC saat ‘Malam Apresiasi 2019 & Gathering 2020 ETCC Indonesia yang digelar tadi malam (Minggu, 1/3) menjelaskan, dengan regulasi Open Tire diharapkan akan semakin banyak pebalap yang ambil bagian, mengingat biaya yang digunakan dapat ditekan.

“Tentunya, dengan Open Tire ini, harus diperhatikan dalam pemilihan ban untuk mengikuti balapan ETCC di musim balap 2020,” imbuh Andre.

Selain itu, lanjut Andre, ban yang boleh digunakan para pembalap hanya yang memiliki tapak 265 dan harus diproduksi di dalam Indonesia yang tentunya telah bersertifikasi SNI. Peluang ini tentunya memberikan kesempatan bagi seluruh pembalap mencari ban yang sesuai.

Sementara itu, dalam Malam Apresiasi 2019 & Gathering 2020 ETCC Indonesia yang digelar di salah hotel dibilangan TMII Jakarta, Presiden BMW Club Car Indonesia, Raden Cahyo Adhi Nugroho mengaku senang dengan adanya malam apresiasi yang diprakarsai oleh ETCC.

“Acara apresiasi ini bagus buat kami para pebalap, karena bisa memotivasi untuk tampil lebih baik lagi di setiap balapan ETCC. Dan juga apa yang telah pembalap lakukan tahun lalu diberikan apresiasi oleh ETCC,” imbuh Adhi yang juga menjadi salah satu penerima penghargaan atas klub yang ambil bagian di balapan ETCC.

Untuk ETCC musim 2020, BMWCCI akan turun dengan tiga pembalapnya yaitu Adhi Nugroho (ETCC3000) dan Alvito serta seorang pebalap baru lainnya yang akan turun di ETCC2000.

Berikut daftar penerima penghargaan ETCC 2019

Juara Nasional dan Runner Up ETCC 2000

Kelas Pro

  1. Juara I Aldio Oekon (Banteng Motorsport)
  2. Runner Up 1 Denny Romel (BJB Motorsport)
  3. Runner Up 2` Romy Tahrizi (Ganteng Racing Team)

Juara Nasional dan Runner Up ETCC 3000

Kelas Pro

  1. Juarai I Rudi SL (Fastron Jakarta Ban Racing Team)
  2. Runner Up Benny Santoso (Sigma Speed)

Awarding Fastest Man Euro 2000 (Tahun 2019)

Sunny TS (Racing Sun) dengan catatan waktu 1 menit 455,855 detik

Awarding Team Club

  • MB W123 Bandung – BMWCCI E30 Register
  • MBCI W124 – BMWCCI
  • MB W210 NECI – MB W202 Club Indonesia
  • MOCI Motorsport – MB W211 Club Indonesia
  • Forum Komunikasi Peugeot Indonesia

Original Article