Endurance Trip 24Hours GSX Community Nusantara Chapter Tangerang Kota

Endurance Trip 24Hours GSX Community Nusantara Chapter Tangerang Kota

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – GSX Community Nusantara (GCN) Chapter Tangerang Kota ajak riding ketahanan selama 24 jam dari Tangerang, Sawarna hingga Malimping Banten. Endurance Trip 24Hours GSX itu salah satu agenda tahunan buat refreshing anggota.

Menikmati riding ketahanan dengan durasi perjalanan selama 24 jam mulai dari start hingga finish di tempat asal, diperlukan kesiapan tenaga serta kondisi yang ekstra, baik motor maupun pengendaranya. GCN Chapter Tangkot melakukan riding 24 Hours menempuh jarak 460 km yang dimulai dari Tangerang, Jakarta, Bogor, Cikidang, Sawarna, Malimping, Pandeglang, Rangkasbitung dan finish kembali di Tangerang (22/02/2020). Sebanyak 12 motor dan 14 orang member GCN Tangerang Kota dan Tangerang Selatan, siap melakukan perjalanan selama 24 jam menjelajahi beberapa destinasi wisata pantai di Jawa Barat hingga Banten.

Muji Setiawan selaku Ketua Chapter GCN Tangkot menuturkan, “Endurance Trip 24Hours GSX salah satu program touring di tahun 2020 dan baru bisa terlaksana di bulan Februari ini, sebagai bentuk refreshing dan penyemangat bagi member yang sudah lama menginginkan turing. Selain itu ada misi tentang keiritan bahan bakar dari Suzuki GSX-R150, dimana dengan sekali isi full tangki mampu menempuh perjalanan dari mulai start hingga finish kembali di Tangerang.”

Merangkap sebagai Road Captain, Muji melanjutkan, “ Kegiatan ini juga melatih member dari GCN Chapter Tangerang Kota dalam melakukan riding singkat selama 24 jam dengan jarak tempuh 460 km, dapat memperhitungkan antara waktu riding dan istirahat. Riding dilakukan dengan santai dengan kecepatan rata-rata 70 – 80 kpj, tanpa harus kebut-kebutan dijalan.”

Joe Jamprong #229 yang bertugas sebagai sweeper mengawal selama perjalanan, unjuk pendapat. “Sengaja memilih rute ini dikarenakan letak geografis yang memadahi dan bisa ditempuh dalam waktu 24 jam. Kita bisa berkeliling melintasi rute yang berbeda namun kita bisa menikmati perjalanan disetiap lokasi yang menarik. Berfilosofi layaknya dunia itu bundar, dimana kita bisa berkeliling menlintasi daerah tertentu dan kembali lagi ke titik awal.” (Maleha/Contrib/NM)

The post Endurance Trip 24Hours GSX Community Nusantara Chapter Tangerang Kota appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.