Empat Hari Menuju Indonesia Modification Expo 2020 Virtual Event

Empat Hari Menuju Indonesia Modification Expo 2020 Virtual Event

Shared by Autos.id for IIMS

Banyak program acara menarik, peluncuran produk/jasa eksklusif, experience belanja otomotif online, serta tentunya puluhan Giveaway dan Supergiveaway yang bakal dibagikan pada 10.10.20

Jakarta, Autos.id – Empat hari menuju perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 Oktober, persiapan penyelenggaraannya sudah mencapai 90%. IMX 2020 merupakan kali ketiga expo modifikasi tahunan terbesar di Tanah Air itu diselenggarakan. Namun untuk menyiasati pandemi dan menyeimbangkan dengan kebutuhan penjualan produk dan jasa aftermarket, IMX 2020 dilaksanakan secara virtual yang bisa disaksikan dari mana saja hanya dengan satu klik.

Andre Mulyadi selaku IMX Project Director menjelaskan, karena digarap secara virtual, IMX 2020 akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi 4 jam, yaitu pada pukul 13:00-17:00 WIB.

“Selain disuguhkan dengan munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia, serta Giveaway dan Supergiveaway, para pengunjung/penonton juga bisa menyaksikan tata panggung, digital imaging, sampai multimedia show spektakuler,” ungkapnya.

Untuk konsep virtual IMX 2020 ini, panitia menyiapkan lebih banyak tiket yang bisa dibeli secara daring (online) melalui www.imx2020.net hingga tanggal 9 Oktober nanti. Setiap orang yang telah memiliki tiket online #IMX2020 secara otomatis akan mendapatkan tautan/link unik yang bisa dipakai untuk menonton penyelenggaraan IMX 2020 dari mana saja melalui gawai (gadget) yang dimiliki.

Musa X Pengepul Mobil

IMX Supporting Content

Program ini berisi beragam kegiatan telah dimulai sejak beberapa bulan lalu dan kulminasinya terjadi di IMX 2020. Di antaranya:

  • Live Modz 2020. Pertarungan kreativitas modifikasi 3 YouTuber otomotif (Ridwan Hanif Rahmadi, Fitra Eri, dan MotoMobi) dalam memodifikasi kendaraan eks taksi dan banjir. Ketiga mobil kontestan akan dinilai oleh dewan juri yang di antaranya terdiri dari Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI), dan Andre Taulany (entertainer), dan pemenangnya akan diumumkan di IMX 2020.
  • Gelis Tuner Competition. Kegiatan ini juga merupakan adu kreativitas modifikasi antar modifikator dalam mengubah fungsi dan gaya Gerobak Listrik (Gelis). Diikuti oleh Raptor Indonesia, Yoong Motor Indonesia, serta HSR Wheels yang hasil karya modifkasinya akan dinilai serta diumumkan pemenangnya pada IMX 2020.
  • AMMDes Digimodz #2. Kompetisi digital modification Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang diinisiasi Kementerian Perindustrian dan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) telah mengurasi ratusan karya dari berbagai daerah di Indonesia. Pada IMX 2020 nanti akan diumumkan siapa pemenang utama yang akan mendapatkan piala Menteri Perindustrian RI.
  • RSKKNI Modifikator. Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bersama para modifikator yang tergabung dalam National Modificator & Aftermaket Association (NMAA) telah menyusun Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) sebagai standarisasi kerja modifikator Tanah Air. Tahun ini rencananya RSKKNI akan disahkan menjadi standarisasi baku yang bisa digunakan para pelaku modifikasi.

Suzuki Ignis Super Giveaway IMX 2020

IMX Exclusive Release

Program ini berisi semua kegiatan peluncuran produk/jasa modifikasi yang secara eksklusif dilakukan pada IMX 2020. Di antaranya:

  • 50th Anniversary Suzuki Indonesia. Sebuah model mobil eksklusif dari Suzuki Indonesia akan diluncurkan pada IMX 2020. Model tersebut mendapatkan sentuhan modifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan eksklusivitasnya.
  • Lineup baru KARMA Bodykit. Tahun ini bodykit asli Indonesia, KARMA Bodykit akan melansir lini terbaru untuk sportscar menengah Eropa.
  • Musa Tjahjono X Pengepul Mobil. Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Musa Tjahjono akan berkolaborasi dengan seorang konseptor modifikasi Pengepul Mobil membuat bodykit eksklusif yang akan diproduksi secara eksklusif dan dipasarkan di Amerika Serikat serta Indonesia.
  • Nissan X Bapak2id. Kolaborasi tak biasa antara APM Nissan dengan akun Instagram motivator @bapak2id dalam memodifikasi mobil.
  • Shopee release. Beberapa produk aftermarket akan meluncurkan lineups terbarunya secara eksklusif di IMX Digital Market pada Shopee Indonesia

IMX Digital Market

Program ini memberikan experience berbelanja online kepada pengunjung/penonton #IMX2020 melalui platform Shopee Indonesia pada 10-11 Oktober dengan potongan harga terbaik yang tak ada di tempat lain.

Sementara itu, Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, IMX 2020 sangat istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Suzuki Indonesia ke-50. Untuk merayakan hal tersebut, SIS akan meluncurkan salah satu produk unggulan yang didesain khusus untuk merayakan ulang tahun Suzuki Indonesia ke-50 dan hanya diproduksi terbatas sebanyak 50 unit.

“Selain itu banyak program menarik sudah kami siapkan. Jadi, untuk mengetahui mobil apa yang akan diluncurkan nanti jangan sampai melewatkan IMX 200,” pungkasnya.

SIS akan meluncurkan salah satu produk unggulan yang didesain khusus untuk merayakan ulang tahun Suzuki Indonesia ke-50

Selain itu akan banyak Giveaway dan Supergiveaway yang akan diundi pada IMX 2020 mendatang. Setiap pengunjung/penonton #IMX2020 yang memiliki tiket Giveaway/Supergiveaway memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah undian, selama mengikuti 3 persyaratan di bawah ini;

  1. Follow akun Instagram @garasi.drift @indonesiamodificationexpo @suzuki_id
  2. Beli tiket #IMX2020
  3. Tonton #IMX2020 dari awal hingga akhir karena pengundian Giveaway dan Supergiveaway dilakukan sepanjang acara berlangsung

Daftar Giveaway/Supergiveaway IMX 2020 yang akan diberikan, Supergiveaway yaitu Suzuki Ignis “Time Attack” dan skuter listrik custom “The Survivor. Serta 18 Giveaway yaitu aksesoris dari produk aftermarket.

Original Article