EMoS WYLD, Cruiser Listrik yang Tak Perlu SIM

EMoS WYLD, Cruiser Listrik yang Tak Perlu SIM

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Sepeda motor listrik EMos WYLD asal Negeri Kangguru tampil dengan gaya cruiser. Uniknya, cruiser listrik ini dikategorikan sebagai e-moped di Amerika Serikat sehingga tidak memerlukan dokumen.

EMoS WYLD lahir dari pabrikan Electric Mobility Solutions Australia. Cruiser bergaya nyentrik ini meski terlihat fancy dan memiliki kinerja tinggi, faktanya tenaga yang dihasilkan masih setara dengan performa underbone biasa atau motor bebek.

Drivespark menyebutkan cruiser listrik WYLD ini spesifikasinya memungkinkan untuk bisa dikendarai mereka yang tidak memiliki lisensi berkendara motor. Cruiser yang bisa dikategorikan sebagai moped listrik ini kecepatan tertingginya hanya 50 km/jam, sehingga dilegalkan untuk ditunggangi tanpa SIM (di Amerika Serikat).

Electrek juga menyebutkan ada 3 model berbeda dengan beragam tingkat daya atau tenaga pula, yaitu 1,5 kW, 2 kW, dan 3 kW, yang artinya e-cruiser ini tidak akan melaju terlalu cepat. Kapasitas baterainya juga meningkat sesuai daya motor, yaitu mulai dari 720 Wh, 1,2 kWh, dan 1,8 kWh dengan paket baterai 60 V yang bisa dilepas-pasang.

E-Cruiser ini dilengkapi juga dengan ban 18″, garpu suspensi depan teleskopik, dan shocks coilover belakang ganda. Serta ada juga beragam fitur, seperti layar LCD, lampu sein, dan klakson, sehingga tidak perlu was-was untuk berkendara di jalan raya.

Dengan berat 82 kg, EMoS WYLD dibanderol dengan harga mulai dari sekitar Rp 32,9 jutaan di Amerika Serikat. (Litha/Prob/NM)

The post EMoS WYLD, Cruiser Listrik yang Tak Perlu SIM appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.