Ekspor Honda Vario Meningkat di Februari 2019

Ekspor Honda Vario Meningkat di Februari 2019

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mencatat Honda Vario series menjadi produk yang paling banyak diekspor pada Februari 2019.

Agen pemegang merk (APM) sepedamotor Honda di Indonesia ini kembali menunjukkan dukungannya kepada pemerintah untuk menambah kuota pengiriman produknya ke luar negeri. Terbukti, pada bulan lalu pencapaian ekspor sepedamotor Honda mencapai angka 20.035 unit atau naik 122% dibanding periode serupa pada 2018.

Seperti sebelumnya, PT AHM tetap menjalankan metode ekspor secara CBU (completely Built Up) dan CKD (Completely Knock Down) ke berbagai negara. Sementara penyumbang terbesar adalah Honda Vario series. Skutik buatan Indonesia ini terkirim sebanyak 11.616 unit.

Sedangkan kontribusi lainnya didapat dari Honda BeAT series, Honda Sonic 150, Honda CRF150 dan Honda CBR150. Pengiriman ekspor CBU pada bulan lalu didominasi tujuan negara Bangladesh dan Filipina.

PT AHM juga melakukan pengiriman komponen sepedamotor Honda secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) ke manca negara. Antara lain Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. Tercatat sebanyak 18.060 set CKD sepeda motor Honda terkirim sepanjang Februari 2019.

Kurniawati Slamet, General Manager Overseas Business Division PT AHM mengatakan, lonjakan pengiriman sepeda motor Honda merupakan bukti komitmen AHM untuk mendukung upaya peningkatan ekspor pemerintah.

“Pertumbuhan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam menggarap pasar ekspor dengan produk-produk kompetitif karya anak bangsa. Kami harapkan berkontribusi mempercepat pulihnya neraca perdagangan kita,” ujar Kurniawati.

Dari pencapaian ini, PT AHM berkontribusi dalam pencapaian ekspor sepedamotor nasional sebanyak 54.750 unit. Naik 42% dibanding sebelumnya yang hanya 38.679 unit (Februari 2018).

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tentunya PT AHM memiliki beragam program menarik yang bisa dinikmati oleh seluruh konsumen dan calon konsumennya. Jadi jangan lewatkan pameran otomotif yang akan berlangsung 25 April – 5 Mei 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

[stm_sidebar sidebar=”651″]