Durian Forest Experience, Perjalanan Berburu Durian di Desa Wilayu Wonosobo

Durian Forest Experience, Perjalanan Berburu Durian di Desa Wilayu Wonosobo

Shared by Naikmotor.com for IIMS

Durian Forest Experience

NaikMotor – Sebuah perjalanan bermotor unik coba ditawarkan oleh PT Distributor Motor Indonesia (DMI) distributor Royal Enfield dengan Kang Duren dan didukung komunitas motor lainnya melalui Durian Forest Experience 2020, 22 Februari 2020 ke Wonosobo.

Beberapa tahun belakangan, industri durian tumbuh pesat beriringan dengan nilai ekonomis yang berdampak langsung kepada masyarakat sekitar. Hal ini tidak terlepas dari peran serta para pemuda di desa Wilayu, Wonosobo, salah satu desa penghasil durian unggulan yang mulai aktif merawat pohon durian. Sebelumnya pohon tersebut dibiarkan tumbuh liar.

Atas pemikiran inilah, Didi Fauzi dari DMI mencoba menggagas sebuah perjalanan Durian Forest Experience dengan melibatkan komunitas seperti Bikers Dakwah, Royal Riders Indonesia (RORI) serta Qooder. “Kesadaran mempertahanan dan meningkatkan kualitas durian ini adalah cerminan semangat bertani yang dianggap hilang dari generasi muda. Tapi terbantahkan dengan peranan para pemuda di sana. Mereka sadar harus merawat “experience” para penikmat durian lokal nusantara, “ tukas Didi dalam rilisnya.

Semangat dan pengalaman yang tumbuh dan sedang dirawat ini harus diapresiasi oleh berbagai pihak, termasuk para peserta Riding Durian Forest Experience 2020. Mereka tergabung dari banyak komunitas pengendara motor yang juga memiliki spirit sama tentang merawat “experience”. Selain bisa berkegiatan bersama menikmati durian di Wilayu, para komunitas pengendara motor dari berbagai daerah ini dapat berinteraksi langsung dengan pemuda pegiat durian . (rls/NM)

The post Durian Forest Experience, Perjalanan Berburu Durian di Desa Wilayu Wonosobo appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.