Duo Suzuki Kembali Kuasai Podium Balap MotoGP

Duo Suzuki Kembali Kuasai Podium Balap MotoGP

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Usai minggu lalu mendominasi podium MotoGP kini tim Suzuki Ecstar MotoGP kembali mendominasi podium di Sirkuit Aragon. Duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir merasa percaya diri dengan GSX-RR mereka menuju balapan 23 lap dari posisi grid ke-3 dan 12.

Alex Rins mendapat start yang baik dan dia menjaga posisinya di tikungan pertama, serta siap untuk melanjutkan serangan berikutnya Gilmoters. Pada paruh putaran pertama dia sudah berada di posisi kedua, dan pada putaran keempat dia telah mencetak putaran tercepat dalam balapan. Dia merasa nyaman dan cepat dengan kombinasi ban soft di bagian depan dan belakang, lalu mulai mengejar pemimpin balapan, Morbidelli.

(Baca juga: Motor Asepan Jawara Honda di Indonesia)

Rins mulai kehilangan sedikit posisi sejak lap 18 dan seterusnya, dan meskipun secara konsisten mengatur waktu putaran cepat, dia memutuskan pilihan yang terbaik adalah fokus untuk naik podium kali keduanya dalam dua pekan berturut-turut dengan mengamankan podium posisi kedua yang sangat baik, sekaligus menutup celahnya di puncak klasemen menjadi 32 poin.

“Jelas saya berharap untuk menang lagi hari ini, karena naik podium lagi adalah perasaan yang luar biasa. Sangat sulit untuk bertarung dengan Franco hari ini, dia sangat kuat dan dia memulai dengan baik,” kata Alex Rins.

Joan Mir melakukan lepas startnya dengan baik untuk menempatkan dirinya di posisi ke-enam pada lap pertama dari posisi awal ke-12 di grid, dan dia dengan cepat pindah ke posisi kelima Gilmoters. Joan Mir kemudian mengarahkan pandangannya untuk mengejar lawan di depannya.

Joan Mir melakukan umpan super di tikungan 12 untuk masuk ke urutan ke-empat dan dari sana dia tidak lagi melihat ke belakang. Pada Lap 11 dia berjuang untuk naik podium, di mana dia melanjutkan kecepatan untuk memperbesar celah jarak antara dirinya dan rival yang mengejar.

Terisa lima lap, Joan Mir terus merangsak berada ke posisi depan dan terhenti di posisi tiga. Hasil luar biasa ini memberinya keunggulan 14 poin dalam kejuaraan, dan juga menandai podium ke-enamnya dalam delapan balapan.

“Perasaan saya baik hari ini, tetapi pada lap terakhir hari ini saya tidak dapat membuat perbedaan – saya memiliki kecepatan yang sama dengan Alex dan Franco, tetapi saya tidak dapat bergerak lebih cepat untuk menutup jarak. Itu agak memalukan, tetapi selalu sulit untuk memulai lebih jauh di grid dan saya kehilangan waktu saat menyalip pembalap lain,” tutup Joan Mir.

Original Article