Dukung Kehadiran Hyundai IONIQ Elektrik dan KONA Elektrik, Infrastruktur Pengisian Baterai Terus Dikembangkan Hyundai bersama Pemerintah

Dukung Kehadiran Hyundai IONIQ Elektrik dan KONA Elektrik, Infrastruktur Pengisian Baterai Terus Dikembangkan Hyundai bersama Pemerintah

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Dengan harga bisa dibilang tidak murah, Hyundai tetap ingin menjadi terdepan di pengembangan dan aplikasi kendaraan elektrik di Indonesia. Infrastruktur pengisian ulang baterai juga sedang disiapkan Hyundai bersama Pemerintah.

Drivenhype – Adanya Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan, semakin mematangkan terbentuknya ekosistem mobil listrik di Tanah Air. Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) pun mulai melirik segmen baru ini, kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV)

Penerapan Perpres tersebut nantinya akan berdampak positif terhadap pertumbuhan sektor industri lain seperti sistem dan komponen kelistrikan, stasiun pengisian daya, baterai, suku cadang mobil listrik, dan lain-lain. Terkait hal tersebut, Hyundai kini kembali hadir dan berkomitmen memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan tersebut di Indonesia.

Di Indonesia, mobil listrik murni memperoleh sejumlah fasilitas dari pemerintah, yaitu pajak kepemilikan kendaraan yang lebih rendah pada pembelian awal, bebas uang muka (DP 0%), tarif pajak kendaraan tahunan lebih rendah, serta insentif non fiskal seperti bebas dari pembatasan area lalu-lintas ganjil-genap.

Stasiun pengisian baterai terus dipersiapkan Hyundai bersama Pemerintah

“Sejalan penjualan Hyundai Ioniq dan Kona Elektrik ini, kami juga mempersiapkan infrastruktur pengisian ulang baterainya di berbagai lokasi strategis. Jadi nanti konsumen memakai mobil elektrik Hyundai ini seperti memakai sebuah smartphone. Saat tenaga baterainya habis, bisa di-charge di mana saja,” ujar Makmur, Managing Director PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada konperensi pers secara virtual Hyundai IONIQ elektrik dan KONA Elektrik di Jakarta, Jumat (6/11/2020).

Sekadar info, untuk lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di Jakarta hingga Surabaya serta Bali dan Makassar. Untuk Jabodetabek di antaranya PLN Distribusi Jakarta Raya Gambir, Senayan City Mall, Aeon Mall BSD City, TangCity Mall, Supermall Karawaci. Serta di luar Jabodetabek, seperti PLN UP3 Bandung, PLN Gedung Sate Bandung, PLN ULP Denpasar, PLN ULP Embong Wungu Surabaya, PLN Rayon Mattoangin Makassar.

Makmur, Managing Director PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID)

Selain infrastruktur yang dibangun Pemerintah, HMID turut aktif menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik. Fasilitas ini tersebar di semua diler resmi Hyundai dan juga bekerjasama dengan mitra bisnis lainnya di beberapa titik di antaranya di area Alam Sutera, Bintaro, Sunter, Radio Dalam, Tendean, Cilandak, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Padang.

Selain itu HMID bekerja sama dengan PT Jasa Marga Related Business yang akan menyediakan infrastruktur DC Fast Charging di Rest Area KM 519A ( Sragen) yang berada di jalur Tol Jakarta menuju Surabaya dan juga di Rest Area KM 519B (Sragen) yang berada di jalur tol Surabaya menuju Jakarta.

Sebagai mobil listrik murni pertama di Indonesia, HMID melepas Hyundai IONIQ Electric dalam 2 tipe yakni IONIQ Prime seharga Rp 624.800.000 dan IONIQ Signature dengan harga Rp 664.800.000 (OTR Jakarta). Sedangkan model KONA Electric dilabeli harga Rp 674.800.000 (OTR Jakarta).

Harga OTR Hyundai IONIQ dan Hyundai KONA Electric

“Dengan IONIQ Electric dan KONA Electric, kami telah mempersiapkan program-program yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen baik itu program pembelian hingga purna jual, sehingga para pelanggan dapat menikmati waktu berkualitas dengan mobil listrik Hyundai,” ujar Makmur.

Bagi pelanggan yang melakukan pemesanan kendaraan Hyundai melalui “Click to Buy” hingga 31 Desember 2020 akan mendapatkan gift voucher. Setiap pemesanan IONIQ Electric dan KONA Electric hingga 31 Desember 2020 akan mendapatkan gratis AC Charger beserta instalasinya (syarat dan ketentuan berlaku). Selain itu tersedia juga program pembelian menarik berupa bunga 0% (syarat dan ketentuan berlaku).

Original Article