Ducati Bikin Sepeda Lipat, Harganya Melampaui Brompton

Ducati Bikin Sepeda Lipat, Harganya Melampaui Brompton

Shared by Thegaspol.com for IIMS

Ducati, pamornya di dunia roda dua memang tak terbantahkan. Spesialis pembuat sepeda motor berperforma tinggi untuk berbagai model sport, touring dan offroad ini mulai mengikuti tren membuat sepeda listrik atau electric bicycle (e-bike).

Sepeda model lipat atau folding bike yang diberi nama Ducati e-Scrambler dengan kode nomenklatur SCR-E dibuat dengan material alumunium premium dan komponen high-end khas fabrikasi Italia, Ducati. Energi utama dari sepeda listrik ini berasal dari baterai Shimano 504 Wh yang diletakkan pada bagian downtube.

Sebagai pedal assist atau motor penambah daya untuk meringankan kinerja pedal, sepeda listrik ini ditenagai dengan sistem motor listrik Shimano Steps E7000 250 watt dan daya torsi 60 Nm. Dengan begitu, tatkala menemukan tanjakan, pembesut SCR-E dapat dengan mudah memutar roda berdimensi 20 inci untuk mencapai puncak tanjakan.

Lampu belakang diintegrasikan ke tiang jok untuk menjaga garis estetika yang bersih dan menarik. Sepeda ini memiliki LCD display untuk generasi terbarunya, dan dilengkapi sensor senja untuk menyalakan lampu secara otomatis dan mendeteksi suhu eksternal.

Sementara, ada lagi varian SCR-E SPORT yang merupakan versi yang lebih sporty dari model SCR-E dengan model suspensi penuh dilengkapi dengan peredam kejut ganda (double shock absorber).

Dipasaran, sepeda lipat Ducati e-Scrambler ini memiliki banderol sekitar US$ 4.280 atau setara Rp 62 juta untuk menebusnya.Harga yang cukup fantastis untuk sebuah sepeda lipat premium.

Original Article