Doyan Touring? Kalian Bisa Lakukan Ini Selama di Rumah Aja

Doyan Touring? Kalian Bisa Lakukan Ini Selama di Rumah Aja

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Supaya tidak ada kebosanan selama di rumah aja Gilmoters yang doyan touring bisa melakukan banyak hal untuk merencanakan perjalanan ketika situasi dan kondisi sudah mulai membaik. Dalam situasi seperti saat ini tentunya kalian memiliki banyak waktu di depan tv usai pekerjaan kantor dan rumah terselesaikan.

Nah Bang Gilmot punya cara ampuh dan mudah untuk menghilangkan kebosanan selama di rumah aja Gilmoters. Dalam melakukan kegiatan ini kalian bisa kerja sendirian tanpa bantuan orang lain.

1. Perawatan Motor

Semoga banyak dari Gilmoters yang paham akan perawatan motor mulau dari pembersihan karburator hingga melakukan penyetelan. Tetapi untuk yang tidak paham kalian bisa melakukan perawatan motor yang ringan – ringan saja seperti ganti oli, ganti atau membersihkan busi, stel rantai, dan pemeriksaan pada lampu.

2. Mencuci Perlengkapan Dan Peralatan Riding

Supaya nantinya touring kalian menjadi nyaman, mulai saat ini bisa cicil mencuci kelengkapan dan peralatan ridingnya. Dimulai dari cuci motor, helm, jaket, glove, sepatu dan sebagainya. Usahakan cuci bersih dan dikeringkan tanpa terkena paparan langsung cahaya matahari, dan jangan dijemur sembarangan karena mudah hilang. Dan yang terakhir disimpan secara rapih, untuk motor bisa kalian tutup dengan cover dan apparel bisa kalian masukan ke dalam lemari agar tidak berdebu.

3. Detailing

Untuk kegiatan yang satu ini benar benar membutuhkan waktu yang cukup panjang, selain itu juga peralatan yang cukup banyak. Kalian bisa memulai tahapan dengan mencopot semua bodi agar bersih maksimal Gilmoters. Kebersihan pada bagian dalam bodi dan luar bodi tentunya membuat motor semakin enak dilihat dan dikendarai.

4. Merencanakan Perjalanan

Setiap perjalanan tentunya akan berlangsung lancar jika kalian mempersiapkan dengan matang, mumpung sedang di rumah aja tidak ada salahnya Gilmoters atur rencana perjalanan. Kalian bisa memastikan tujuan perjalanan, budget perjalanan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Tentunya itu semua bisa Gilmoters catat terlebih dulu.

Original Article