Donald Rachmat : Dari GM Indonesia ke MG Indonesia

Donald Rachmat : Dari GM Indonesia ke MG Indonesia

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Sebagai sebuah merk mobil baru di pasar Indonesia, maka sudah jelas MG Indonesia yang digawangi oleh SAIC Motor Indonesia perlu informasi untuk menggempur pasar. Salah satu caranya adalah menggaet sosok yang sudah berpengalaman dengan industri otomotif di tanah air. Dan benar saja, MG Indonesia baru saja meresmikan sosok General Director baru mereka yaitu Donald Rachmat.

Mungkin nama tersebut masih asing bagi kalian pecinta mobil asal China, namun jikalau kalian pengguna mobil Chevrolet, tentu nama Pak Donald familiar. Yap, Donald Rachmat adalah General Director dari General Motor Indonesia (GMI) yang merupakan APM dari Chevrolet. Kita semua tahu bahwa Chevrolet pada akhirnya menyerah dengan pasar Indonesia, dan juga beberapa pasar ASEAN secara umum termasuk di Thailand. Donald Rachmat sendiri telah resmi menempati posisi General Director bagi MG Motor Indonesia sejak bulan Oktober 2020 ini. Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun di industri otomotif Indonesia, tentunya beliau diharapkan akan memberi sumbangsih besar bagi MG.

Merek MG yang memiliki prestasi bersejarah selama hampir satu abad dari Inggris ke belahan dunia lain membuat saya yakin bahwa kesuksesan baru juga dapat kami torehkan di Indonesia. Dapat bergabung di MG dan diberikan kepercayaan sebesar ini merupakan suatu kehormatan. Dengan tim yang kini semakin lengkap dan solid, kami percaya MG Motor Indonesia dapat menjadi merek otomotif yang semakin dipercaya dan disenangi oleh konsumen Indonesia,” ungkap Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia. Nah, MG sendiri sebenarnya masih memiliki ikatan dengan GM, karena MG tetaplah bagian dari SAIC yang bekerja sama dengan GM di banyak bidang.

Bahkan, mesin MG HS dan MG ZS juga menggunakan unit yang dikembangkan oleh GM. Dengan pengetahuan beliau akan produk GM dan juga pengalaman di pasar otomotif Indonesia, maka bisa jadi MG punya modal yang bagus untuk terus melanjutkan eksistensinya di pasar lokal. “Dengan hadirnya personel baru dalam organisasi MG, kami yakin kerja sama kami dalam mewujudkan bahkan melebihi ekspektasi konsumen Indonesia akan semakin maksimal. Dengan pengalaman serta kapasitas yang dimiliki Bapak Donald Rachmat, kami yakin dapat memberikan dampak positif bagi organisasi kami serta meningkatkan kualitas MG sebagai pemain baru di dunia otomotif Tanah Air,” pungkas Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Original Article