Dibuat di India, ini Detail Honda CB 350 Hness yang Rada Mirip CB1100 RS

Dibuat di India, ini Detail Honda CB 350 Hness yang Rada Mirip CB1100 RS

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Honda CB 350 Hness hadir sebagai motor retro pertama buatan India. Siap bersaing dengan pabrikan lainnya, ini detail yang menarik dari CB 350 HighNess.

Honda CB 350 Hness buatan India siap bersaing dengan pabrikan lain yang sekelas, seperti Royal Enfield Classic 350 dan Jawa. Menjelang debutnya, detail dari CB 350 Hness pun terungkap. Mulai dari gayanya yang mirip model terdahulu sampai urusan mesin, ini detail motor retro Honda yang dilansir dari Bike Dekho.

Honda CB 350 Hness disebut-sebut terlihat seperti Honda CB1100 RS namun dengan versi yang lebih kecil. Dengan mengadopsi gaya Naked Jepang ala tahun 1970-an, Honda memadupadankan lampu depan bulat, kaca spion, indikator sein, konsol instrumen, serta tangki bahan bakar ramping, dan jok datar dengan elemen warna chrome serta menggunakan satu atau dua nada warna untuk menegaskan kesan retronya.

Lewat konsol instrumennya yang sudah semi-digital dengan speedometer analog dan inset digital, pengendara dapat mengetahui posisi gigi, jam, level bahan bakar, efisiensi bahan bakar real-time, jarak kosong, serta pemberitahuan Bluetooth, seperti panggilan, musik, cuaca, navigasi, pemasangan, dan pesan. Di panel sampingnya ada indikator ABS, kontrol traksi, dan peringatan side-stand atau standar samping.

CB 350 Hness hadir dengan menggunakan frame cradle half-duplex yang merupakan gabungan frame cradle tunggal dan ganda agar konfigurasinya membuat kemudi terasa lebih ringan dan untuk membantu meningkatkan karakteristik penanganannya.

Selain itu, dengan motor berpendingin udara, Honda juga menyisipkan 2 poros penyeimbang untuk mengurangi getaran dan meningkatkan tingkat kehalusan. Tepatnya berada di poros utama, dan satu lagi berada di depan silinder.

Kemudian untuk pengeremannya, Honda menggunakan rem cakram depan lebih besar 310 mm serta dilengkapi juga dengan ABS dual-channel. Sementara bannya menggunakan ban tubeless 110 dan 130. (Litha/Prob/NM)

Honda Hness CB350 Specifications

Mileage
Displacement 348.36 cc
Engine Type 4 Stroke, SI Engine, BS-VI
No. of Cylinders 1
Max Power 21.07 PS @ 5500 rpm
Max Torque 30 Nm @ 3000 rpm
Front Brake Disc
Rear Brake Disc
Fuel Capacity 15 L
Body Type Cruiser Bikes

Honda Hness CB350 Features

ABS Dual Channel
Traction Control Yes
Speedometer Analogue
Odometer Digital
Tripmeter Digital

Engine and Transmission

Engine Type 4 Stroke, SI Engine, BS-VI
Displacement 348.36 cc
Max Power 21.07 PS @ 5500 rpm
Max Torque 30 Nm @ 3000 rpm
No. of Cylinders 1
Cooling System Air Cooled
Drive Type Chain Drive
Starting Self Start Only
Fuel Supply Fuel Injection
Clutch Multiplate Wet Clutch
Transmission Manual
Gear Box 5 Speed

The post Dibuat di India, ini Detail Honda CB 350 Hness yang Rada Mirip CB1100 RS appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.