Di Rumah Aja, Perawatan Ini Yang Cocok Gilmoters Lakukan

Di Rumah Aja, Perawatan Ini Yang Cocok Gilmoters Lakukan

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Aturan untuk berada di rumah aja sudah memasuki minggu ke tiga nih Gilmoters, bosen tentunya namun banyak kegiatan yang bisa Gilmoters lakukan terlebih jika kalian memang seorang bikers. Pertama mulai dari perawatan motor, tentunya tidak usah sampai bongkar mesin kalian cukup lakukan perawatan secara ringan saja Gilmoters.

Dalam hal ini Aki mekanik AMS di Cipadu mengatakan perawatan motor yang bisa dilakukan seperti yang biasa pemilik motor lihat ketika dia service ringan, yang mana perawatan ini bisa dibilang mudah loh Gilmoters.

“Perawatannya yang gampang – gampang aja tidak usah sampai bersih – bersih karburator, kalo ke bengkel saat service ringan kan ada ganti oli, bersihkan karburator, busi, kampas rem, rantai dan ban,” ujar Aki.

Dari beberapa perawatan diatas Gilmoters bisa melakukan tanpa menggunakan banyak kunci, kalian cukup menyediakan kunci – kunci standard serti kunci pas, tang, kunci busi, obeng min dan obeng plus. Dalam mengecek oli Gilmoters bisa cek lewat tutup oli atau lebih dikenal deepstick oli.

Kalian juga bisa cek busi, untuk motor karburator warna ada busi masih terbilang efektif untuk melihat tanda pembakaran jika warna elektroda kecokelatan/merah bata, tandanya pembakaran optimal, warna menghitam pertanda campuran udara dan bensin tidak seimbang, warna elektroda memutih tanda kalau campuran udara dan bensin lebih banyak udaranya.

Kampas rem pengecekan ini tidak perlu Gilmoters bongkar, kalian cukup putar roda dan lakukan pengeremana ditambah Gilmoters bisa melihat kondisi ketebalan kampas. Rantai yang kendur tentunya tidak akan membuat tarikan motor maksimal oleh sebab itu Gilmoters harus pastikan kekencangan rantai dalam kondisi baik.

Untuk ban Gilmoters bisa melihat seluruh bagian, pastikan tidak ada benda benda yang menyusup pada seluruh bagian ban dan ban dalam kondisi yang baik bisa dilihat pada segitiga TWI. Kalian juga bisa melakukan pengecekan pada lampu depan belakang dan lampu sein dengan cara langsung mencobanya.

Nah dengan cara melakukan pengecekan ini tentunya motor Gilmoters bisa selalu terjaga dalam kondisi baik. Jika motor dalam kondisi tidak baik, kalian bisa melakukan pembelian part via online atau bisa memanfaatkan fasilitas home service. Tetap di rumah aja dan jaga kesehatan ya Gilmoters.

Original Article