Di 2019 Wahana Kuasai Pasar Motor Honda 74% Jakarta-Tangerang

Di 2019 Wahana Kuasai Pasar Motor Honda 74% Jakarta-Tangerang

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Dalam 48 Tahun Wahana Artha Group (WAG) banyak yang telah dicapai. Termasuk di 2019 Wahana menguasai pasar motor Honda 74% di Jakarta-Tangerang melalui main dealer PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Berdiri sejak 1972 WAG kini telah mengembangkan bisnis di berbagai sektor mulai dari otomotif, hospitality dan food and beverage. Memang otomotif hingga saat inu telah menjadi lini terdepan bisnis WAG yang terus tumbuh. Pada 2019 Wahana menguasai pasar motor Honda 74% di Jakarta-Tangerang, tahun sebelumnya 72%.

WMS hingga 2019 telah menjual sepeda motor Honda rata-rata 400 ribu unit per tahun. Dengan dukungan 116 jaringan dealer resmi dan 322 layanan after sales Astra Honda Autorized Service Station (AHASS). Diiringi dengan perubahan gaya hidup di kota, big bike telah menjadi pasar tersendiri, Wahana Honda BigBike telah berhasil meningkatkan penjualan sepeda motor ber-cc besar hingga 10% pada 2019 dibandingkan 2018.

“Bisnis main dealer sepeda motor memiliki keunikan tersendiri khususnya di Jakarta dan Tangerang. Itulah sebabnya kami berupaya meningkatkan kepuasan konsumen secara konsisten salah satunya dengan menjalankan standar terbaik,” jelas Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan. Ditambahkannya, mengikuti keinginan konsumen yang menuntut simpel dan cepat, WMS juga terus sempurnakan layanan aplikasi digital Wanda.

Mengakomodir kebutuhan konsumen yang menuntut serba mudah serta cepat dan tepat, WMS kini miliki satu aplikasi digital yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Adalah Wanda (Wahana Honda) yang dikembangkan sejak tahun lalu, hingga kini aplikasi Wanda hadir makin sempurna. Selain menyediakan informasi produk terbaru Honda. Wanda lengkap sediakan kebutuhan konsumen Honda mulai dari kemudahan pemilihan produk Honda, layanan booking service, lokasi layanan, hingga games tersaji lengkap didalamnya. Tidak hanya itu, beragam keuntungan juga diberikan pengguna aplikasi berupa poin yang dapat ditukarkan dengan beragam manfaat.

“Sejak dibangun, kami ingin Wanda menjadi aplikasi yang menyatu dengan konsumen, semua kebutuhan konsumen Honda dapat dirangkum dengan kemudahan yang disediakan Wanda,” tambah Edi seperti dalam keterangan tertulisnya, (18/3/2020).

Tidak hanya untuk konsumen, aplikasi Wanda ini juga dikembangkan bagi FLP (Front Line People) Honda di Jakarta dan Tangerang. Dengan sistem Wanda FLP, dipastikan berdampak positif untuk konsumen. Dengan aplikasi tersebut, pendataan konsumen akan lebih baik hingga berpengaruh terhadap layanan konsumen selanjutnya. (Rls/NM)

The post Di 2019 Wahana Kuasai Pasar Motor Honda 74% Jakarta-Tangerang appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.