DFSK Rilis Gelora Versi Blind Van, Minibus Menyusul!

DFSK Rilis Gelora Versi Blind Van, Minibus Menyusul!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Setelah pada GIICOMVEC 2020 kemarin menampakkan diri, kini DFSK Gelora resmi dirilis sebagai mobil komersial kedua Sokonindo Automobile setelah DFSK Supercab. Nah, kali ini pihak DFSK ternyata hanya meluncurkan 1 dari sekian banyak varian milik DFSK Gelora, dan varian pertama yang resmi mengaspal adalah DFSK Gelora versi Blind Van. Yuk kita bahas.

Sudah jelas kalau kehadiran dari DFSK Gelora merupakan jawaban DFSK atas persaingan di segmen minibus komersial. Di segmen ini ada pemain lama nan legendaris yaitu Daihatsu Granmax. “DFSK akhirnya secara resmi mulai memasarkan DFSK Gelora untuk menunjang berbagai aktivitas usaha konsumen di Indonesia. DFSK Gelora pertama yang mulai kami hadirkan adalah model blind van karena hasil riset internal kami menunjukan banyak konsumen di Tanah Air yang menantikan model ini untuk menunjang usaha mereka,” ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin. Nah, aspek terpenting dari sebuah mobil komersial ada di 2 hal, yaitu harga dan spesifikasi.

Untuk harga, DFSK Gelora versi Blind Van dibanderol dengan harga mulai 169 jutaan Rupiah, OTR DKI Jakarta. Angka ini jelas cukup bersaing dengan beberapa rival di kelasnya, termasuk dengan Suzuki APV Blind Van. Sebenarnya, kehadiran dari DFSK Gelora sudah cukup lama kami kabarkan. Malahan, beberapa diler seperti MSA Surabaya sudah menerima order dari unit DFSK Gelora versi Ambulance yang digarap bersama Ambulance Pintar Indonesia (API). Lantas, bagaimana dengan sisi spesifikasi si BV? Mobil ini memiliki dimensi yang cukup bongsor. Panjangnya mencapai 4,5 meter, lalu lebarnya 1,68 meter dan tingginya 2 meter. Panjang kabinnya mencapai 2,63 meter dengan luas 4,8 meter kubik.

Nah, ruang yang lega inilah yang menjadi kekuatan utama dari DFSK Gelora versi Blind Van. Selain itu, pihak Sokonindo juga menawarkan DFSK Gelora dengan mesin 1.500cc DK DVVT bertenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 3.200 hingga 4.000 rpm. Tentunya transmisi yang ditawarkan adalah manual dengan 5 percepatan yang akan menghantarkan tenaga ke roda belakang. Lalu, apakah DFSK hanya menjual DFSK Gelora dalam versi Blind Van saja? Tentu tidak. “Setelah kehadiran model blind van DFSK Gelora, DFSK akan segera meluncurkan model minibus di awal tahun 2021. Sedangkan untuk DFSK Gelora E masih akan menanti regulasi pemerintah terkait kendaraan listrik di Indonesia,” tutup Qin.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Original Article